Puluhan Siswa SMAN 2 Sinjai Lakukan Kunjungan Wisata Kampus di IAIM Sinjai


SINJAI, Sulselpos.id - Puluhan siswa dari SMAN 2 Sinjai Selatan kembali melakukan Kunjungan Wisata Kampus di Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai dalam rangka sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), Kamis (24/02/22).

Dijemput dengan kendaraan mobil, puluhan siswa kelas 12 SMAN 2 Sinjai ini datang sebagai perwakilan kelas masing-masing.

Ketua Panitia PMB IAIM Sinjai, Dr. Suriati, kehadiran puluhan siswa dari SMAN 2 Sinjai ini merupakan rombongan Ke-5, setelah sebelumnya sudah ada lebih dari 5 sekolah yang datang di program Wisata Kampus IAIM Sinjai.

“Ini memang kita sudah jadwal dan hari ini jatah untuk SMAN 2 Sinjai yang wisata kampus di IAIM, setelah adanya koordinasi dengan pihak sekolah,” katanya.

Lebih lanjut, kata Suriati, masih akan ada SMA/SMK sederajat di Sinjai, yang bakal melakukan Wisata Kampus dengan tujuan memperkenalkan langsung kepada siswa, keunggulan dan fasilitas yang dimiliki IAIM Sinjai.

“Kehadiran IAIM, menjadi solusi bagi pelajar di Kabupaten Sinjai, setelah lulus sekolah bisa melanjutkan kuliah di daerah dengan biaya terjangkau dan fasilitas yang cukup memadai, karena disini kita punya program unggulan dan banyak beasiswa,” ungkap Suriati.

Sementara itu, Adam, siswa Kelas 12 SMAN 2 Sinjai, mengaku mendapatkan kesan positif setelah menginjakkan kakinya di kampus IAIM.

“Ini pertama kali kesini kak, fasilitas dan gedung kampus IAIM Sinjai memang unggul,” jelasnya.

Masing-masing Ketua dan Sekretaris Prodi di FTIK, FUKIS dan FEHI melakukan sosialisasi kepada puluhan pelajar, termasuk menyampaikan prospek kerja 11 Prodi yang ada di IAIM Sinjai.

Haeril

0 Komentar