Kapolres Takalar Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Gugurnya Pahlawan Nasional


TAKALAR, Sulselpos.id - Upacara peringatan hari gugurnya Pahlawan Nasional Ranggong Dg. Romo dan H. Padjonga Dg. Ngalle dilaksanakan di Lapangan Apel Kantor Bupati Takalar, Senin (28/22/22). 

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat bertindak selaku Inspektur Upacara.

AKBP Gotam Hidayat menyebutkan bahwa salah satu rangkaian dalam kegiatan upacara tersebut adalah peletakan karangan bunga dan penghormatan kepada arwah para Pahlawan dan dilanjutkan penaburan bunga di Taman Makam Pahlawan Polongbangkeng Takalar. 

Usai upacara, Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat mengajak untuk memaknai semangat perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan yang telah mendahului. 

“Kita maknai dengan semangat membangun. Mudah-mudahan, apa yang menjadi cita-cita pahlawan bisa kita  wujudkan demi mengisi pembangunan nasional yang lebih baik lagi,” katanya. 

Menurutnya, kegiatan ziarah ke taman makam pahlawan ini adalah untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para Pahlawan Nasional yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia, khususnya untuk Kabupaten Takalar. 

“Olehnya itu, diharapkan kita dapat meneladani pengorbanan yang telah diberikan oleh para pahlawan yang rela berkorban demi Kemerdekaan bangsa serta demi kelangsungan kehidupan masyarakat Indonesia seperti yang kita rasakan sampai saat ini,” ungkapnya.

“Ziarah dan tabur bunga itu untuk mengenang para pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan, sehingga generasi penerus akan selalu mengingat dan mengetahui jasa- jasa pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia,” tutup Kapolres.

Haeril

0 Komentar