Putra Asal Sinjai Bertekad Jadi Komandan Menwa Sat 717 STIE Amkop Makassar -->

Putra Asal Sinjai Bertekad Jadi Komandan Menwa Sat 717 STIE Amkop Makassar

Selasa, 11 Januari 2022, 21:51

MAKASSAR, Sulselpos.id - Resimen Mahasiswa Satuan 717 Kala Merah STIE Amkop Makassar laksanakan Rapat Komando Satuan (Rakomsat) periode 2022 - 2023 di Makassar, Selasa (11/01/22). 

Rapat komando Satuan 717 Kala merah STIE Amkop Makassar menghasilkan beberapa nama pimpinan baru untuk periode 2022-2023 untuk mengisi nahkoda ini.

Salah satu adalah Muhammad Alafil yang merupakan putra kelahiran Sinjai, 09 Februari 2001 dari pasangan Udin Kalu dan Sitti Sulfia Adam. 

Muhammad Alafil bertekad mengajukan diri menjadi Komandan di satuannya demi mewujudkan semua visi misi satuan yang searah dengan misi kampus STIE Amkop Makassar.

Komandan Satuan tugas (Dansatgas), Anugrah membenarkan bahwa Muhammad Alafil mencalonkan diri sebagai calon Komandan Satuan 717 Kala merah STIE Amkop Makassar. 

"Iya, betul saudara Muhammad Alafil telah siap mendaftarkan diri sebagai bakal calon Komandan untuk periode 2022-2023," ungkapnya.

Muhammad Alafil juga telah menjalani Pendidikan Dasar dan Bela Negara di Rindam XIV Pakkatto,  Kabupaten Gowa, kemudian memperdalam keilmuan dengan mengikuti beberapa kegiatan Kebangsaan dan Kemenwaan, salah satunya adalah Rakyat Terlatih pada tahun 2021.

Sekarang menjabat sebagai Komandan Kelompok Pasukan (Dampokpas) di Resimen Mahasiswa Satuan 717 Kala Merah STIE Amkop Makassar yang masih dipimpin oleh Komandan Dinul Haq.

Sekarang Muhammad Alafil ingin mengimplementasikan ilmu yang telah ia peroleh dibeberapa tahun perjalanan organisasinya. 

"Kalah menang nantinya itu hal yang biasa, yang terpenting adalah ada niat dan tekad yang besar untuk mengembangkan satuan," jelas Muhammad Alafil.

Laporan : Wiwi
Editor : Hijriana

TerPopuler