Polsek Polsel Polres Takalar Lakukan Sosialisasi Covid19 Melalui Operasi Yustisi


TAKALAR, Sulselpos.id - Operasi Yustisi akan terus dilakukan jajaran Polsek Polsel Polres Takalar, upaya ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19 diwilayah Kecamatan Polsel, Kabupaten Takalar, Minggu (30/01/22).


Kapolsek Polsel, AKP Tjandra Arista menyampaikan bahwa masih banyak pelanggaran yang sering ditemukan.


"Sampai saat ini sejumlah pelanggaran masih kami temukan, diantaranya tidak mengenakan masker dan masih adanya masyarakat yang tidak menjaga jarak,” terangnya.


Dalam kesempatan itu, personil yang diterjunkan dalam Operasi Yustisi ini juga melakukan sosialisasi terkait penerapan Covid 19. 


Mulai dari mencuci tangan, memakai masker hingga menjaga jarak. Upaya ini diharapkan mampu menyadarkan masyarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19. 


“Kami tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi di wilayah Kecamatan Polsel mulai dari tempat keramaian hingga perkampungan warga. Semoga upaya yang kami lakukan mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya. 


Operasi Yustisi ini dilakukan oleh Polsek Polsel bersama unsur Babinsa dan Linmas setempat.


“Ada beberapa titik di wilayah Kecamatan Polsel khususnya di sejumlah jalan utama di wilayah tersebut dan pasar,” ucap Kapolsek AKP Tjandra Arista.


Dalam Operasi Yustisi yang dilaksanakan tersebut, pihaknya menjaring pengguna kendaraan bermotor yang tidak taat terhadap Protokol Kesehatan. 


“Rata-rata tidak mengenakan masker. Ini tidak tepat, harusnya pengguna kendaraan yang keluar rumah harus mengenakan masker,” tutup Kapolsek.


Penulis : Zatil

Editor : Haeril

0 Komentar