Pejabat Utama Polres Sinjai Terima Suntikan Vaksin Dosis Ketiga


SINJAI, Sulselpos.id - Pejabat Utama Polres Sinjai menerima suntikan vaksin dosis ketiga (Booster) dengan jenis vaksin Mooderna setelah sebelumnya dinyatakan lolos screening oleh tim dokter dari Klinik Sanika Satyawada Polres Sinjai, Jumat (21/01/22).


Dalam pelaksanaan, tampak Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto dan Kasat Binmas Polres Sinjai AKP Sudirman Mando menerima suntikan vaksin dosis ketiga.


Penyuntikan Vaksin dilakukan langsung oleh Tim Vaksinator di Klinik Sanika Satyawada Polres Sinjai, Jalan Bhayangkara, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.


Tak hanya itu, Kapolres Sinjai dijadwalkan minggu depan juga akan mendapatkan suntikan Vaksin Booster Dosis ketiga. 


Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan mengatakan bahwa hal ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat yang sebelumnya telah mendapatkan Vaksin dosis pertama dan kedua untuk segera meningkatkan Dosis Vaksin yang telah terverifikasi oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan.


"Hari ini rekan-rekan Pejabat Utama Polres Sinjai telah menerima Vaksin Lanjutan Dosis ketiga yang kami harapkan dapat diikuti oleh masyarakat lainnya," ungkapnya.


Kapolres menyampaikan tujuan vaksin ini bukan hanya untuk melindungi diri sendiri dan keluarga tapi juga dapat mewujudkan Herd Immunity dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19.


"Vaksin dosis ketiga bersifat Booster atau Penguat dari vaksin dosis sebelumnya sementara Dosis pertama dan kedua bertujuan untuk pembentukan Imun atau Antibodi. Sejauh ini, terdapat dua jenis vaksin yang terverifikasi digunakan sebagai Vaksin Booster. Masing-masing, Pfizer dan Moderna," tutupnya.


Haeril

0 Komentar