Kapolsek Somba Opu Terjun Langsung Pantau Vaksinasi di Gedung Haji Bate


GOWA, Sulselpos.id - Selaku pengendali Kamtibmas di wilayah Kecamatan Somba Opu, Kapolsek Kompol Abdul Rasjak melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi massal di sentra vaksin Cat Trakindo yang digelar Bais TNI bersama Trakindo dan Pemerintah Kabupaten Gowa.


Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna Haji Bate Jalan Tumanurung, Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Gowa, Jumat (07/01/22) Pukul 08:00 Wita.


Dalam pantauannya, Kapolsek Somba Opu kagum atas pelaksanaan kegiatan tersebut karena tahapan demi tahapan pelaksanaan vaksin tersusun dan tertata dengan rapih.


Tim vaksinator dari masing-masing Nakes cukup banyak sehingga memudahkan dalam penanganan pelayanan masyarakat yang akan di vaksin.


Adapun target vaksin yang disiapkan oleh tim Nakes dari Bais TNI sekitar 500 vaksin dan untuk tim Nakes dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa sesuai penyampaian ketua tim gugus penanggulangan covid-19 Gowa.


dr. Abdul Gaffar kepada Kasi Humas Polsek Somba Opu bahwa tim Nakes Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa menyiapkan 2000 dosis vaksin hingga lebih guna membantu masyarakat umum mendapatkan vaksinasi gratis. 


"Seiring berjalannya kegiatan, Forkopimda Kabupaten Gowa dan Forkopincam Somba Opu dan tiga pilar dari masing-masing kelurahan se-Kecamatan Somba Opu hadir dalam kegiatan tersebut untuk melihat langsung," ungkapnya.


"Sekaligus memeriahkan jalannya vaksinasi massal sebagai wujud kebersamaan dalam mensukseskan program vaksinasi Nasional serta motivasi kepada warga masyarakat untuk ikut di vaksin sehingga tercipta herd immunity," terang Kapolsek Kompol Abdul Rasjak.


Haeril

0 Komentar