Tim Dosen FKM UMI Lakukan Pengabdian Skim PkM Lektor di Pangkep -->

Tim Dosen FKM UMI Lakukan Pengabdian Skim PkM Lektor di Pangkep

Minggu, 26 Desember 2021, 14:26

PANGKEP, Sulselpos.id - Tim Dosen Prodi Pendidikan Ners Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar melakukan Pengabdian Skim PkM Lektor.

Kegiatan ini berlangsung di Puskesmas Padang Lampe, Kabupaten Pangkep, Senin (29/11/21).

Dimana Tim Dosen Prodi Pendidikan Ners FKM UMI yang terlibat yakni Fatma Jama dan Yusrah Taqiyah.

Menurut Fatma Jama bahwa kegiatan PkM Program Mind Body Interventions Spiritual hipnoprenatal dalam rangka menurunkan tingkat kecemasan pada ibu hamil sangat penting dilakukan pada ibu hamil.

"Mengingat kondisi psikologis pada masa kehamilan sangat rentan terjadi khususnya masalah kecemasan. Apabila kecemasan tersebut tidak diatasi maka akan bedampak bagi janin maupun ibu hamil itu sendiri," ungkapnya.

Sementara itu, Yurah Taqiyah sebagai tim pengabdian menyampaikan bahwa salah satu cara yang efektif untuk menurunkan tingkat kecemasan pada ibu hamil yakni dengan Hipnoprenatal dalam hal ini ibu hamil diberikan intervensi langsung terapi Zikir.

"Pada kegiatan PkM tersebut ibu hamil sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Pada kegiatan ini juga Tim pengabdi membagikan langsung Buku Pedoman Zikir khusus ibu Hamil," jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri langsung Kepala Puskesmas Padang Lampe dan jajarannya serta Mahasiswa S1 Prodi Pendidikan Ners UMI.

Haeril

TerPopuler