Tanggap Bencana, Muhammdiyah - AMM Soppeng Salurkan Bantuan Korban Banjir


SOPPENG, Sulselpos.id - Penyerahan bantuan diberikan Muhammadiyah dan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Soppeng lewat Lazismu Soppeng kepada korban bencana banjir wilayah Cabbue, Kecamatan Lalabata, Soppeng.

Penyerahan tersebut didampingi Pimpinan Daerah Muhamamdiyah (PDM) Soppeng langsung menuju lokasi.

Ketua Posko Relawan, Dandi mengungkapkan bahwa posko penggalangan bantuan dana dibuka sedari hari Minggu.

"Banyak tidaknya bantuan yang kami salurkan merupakan sebuah bukti kepedulian masyarakat Soppeng yang senantiasa mengamalkan budaya rebba sipatokkong mali siparappe yang masih tetap terjaga," kata Dandi, Rabu (08/12/21).

Sementara itu, Ketua Lazismu Soppeng, Muh. Hasby Rasyad mengungkapkan bahwa dalam kunjungan ini dirinya mendistribusikan dana tunai yang telah disumbangkan oleh para donatur kepada korban yang bersangkutan. 

Informasi bahwa saat ini prioritas dibutuhkan adalah dana tunai untuk membangun baru hunian yang telah hanyut dan hancur diterpa banjir. 

"Terlebih lagi, mereka akan membutuhkan lahan hunian baru, berhubung lokasi yang ada saat ini sudah tidak layak lagi ditempati. Akibat dari erosi yang merubah struktur tanah hunian mereka sebelumnya," ungkapnya.

Diketahui Lazismu Soppeng masih tetap siap untuk menyalurkan bantuan dari para dermawan sekalian yang tergerak hatinya untuk membantu korban yang ditimpa bencana.

Rekening Donasi : Bank Syariah Indonesia (BSI) 9118144270 an. Lazismu Soppeng. Contact Person : Ruslan Efendi 0852-2223-7118 (HP/WA)

Haeril

0 Komentar