Petani KBA Kanreapia dan Satbrimob Berbagi Sayur di Panti Asuhan -->

Petani KBA Kanreapia dan Satbrimob Berbagi Sayur di Panti Asuhan

Sabtu, 11 Desember 2021, 17:24

GOWA, Sulselpos.id - Program berbagi sayur oleh Petani Kampung Berseri Astra (KBA) Kanreapia bersama Satbrimob Polda Sulsel terus berjalan hingga kepenghujung tahun 2021. 

Dinana kali ini sebanyak 60 panti asuhan menerima sayur dari hasil patungan petani KBA Kanreapia dan desa tetangga di dataran tinggi Kabupaten Gowa.

Para petani di Kecamatan Tombolo Pao dan Kecamatan Tinggimoncong memiliki jiwa kedermawanan yang tinggi sehingga kekompakan dan solidaritas yang terbangun menjadi kekuatan untuk melahirkan program petani berbagi.

Petani berbagi kepada 60 panti asuhan di Sulawesi Selatan antara lain panti asuhan di Kabupaten Maros, Kabupaten Takalar, kabupaten Gowa dan Kota Makassar. 

Founder Rumah Koran, Jamaluddin Dg Abu menyampaikan bahwa di kampungnya di Kanreapia memang memiliki potensi yang luar biasa. 

"Kampung desa Kanreapia ini mampu menghasilkan sayur-sayuran yang segar dan banyak sehingga penduduk di desa Kanreapia memang fokus bercocok tanam sayur-mayur sehingga secara hasil sangat memuaskan. Dari potensi tersebut kami ingin berkontribusi melalui program petani berbagi," jelasnya, Sabtu (11/12/21).

Dirinya menyampaikan bahwa program petani berbagi merupakan wujud syukur atas anugrah sumber daya alam yang dititipkan oleh Sang Maha Pencipta, Allah SWT, dengan harapan pertanian semakin maju dan berkah.

"Terakhir kami berbagi sayur ke Panti Asuhan Jabal Rahmah pada 10 Desember 2021 yang terletak di Jalan Hertasning Kota Makassar," sebutnya. 

Sementara itu, Ipda Purwanto menyampaikan bahwa ada berbagai jenis sayur yang telah berhasil disumbangkan petani KBA Kanreapia seperti Kol, Sawi, Tomat, Kentang, Buncis, Timun, Daun Bawang, Labu Siam, Labu Kuning, Wortel dan daun Seledri.

"Selain Petani dari pedagang sayur juga menjadi donatur tetap yang senantiasa menyumbangkan sayur-sayurnya, sehingga program berbagi ini benar-benar terbangun dari kerja Kolaborasi dari banyak pihak," ucap Ipda Purwanto. 

Ipda Purwanto berharap melalui program berbagi ini mampu mengisi kebutuhan sayur panti-panti asuhan yang ada di Sulawesi Selatan.

"Semakin banyak petani yang ikut serta dalam program berbagi sayur ini agar volume sayur yang diantarkan ke panti asuhan semakin banyak," tutupnya.

Hijriana

TerPopuler