Ketinggian Air Bendungan Bili-bili Dibawah Normal, Kasi Humas: Jangan Termakan Berita Hoax


GOWA, Sulselpos.id - Untuk mengantisipasi beredarnya berita hoax terkait bendungan Bili-bili di Kabupaten Gowa secara khusus  pihak kepolisian Resort Gowa terus melakukan pemantauan bersama petugas Dam di lokasi bendungan.

Penempatan personil ini sudah sejak lama dilakukan dan untuk update kondisi terkini bendungan akan dipublikasikan ke seluruh masyarakat Indonesia secara khusus warga kabupaten Gowa melalui akun media sosial Humas Polres Gowa.

Hingga saat ini Senin 06 Desember 2021 10.07 Wita kondisi Bendungan Dam Bili-bili masih dibawah normal dengan elevasi 88.48 mdpl. Untuk curah hujan di hulu, sapaya, malino, lebong dan Dam seat bili2 (004 mm, curah hujan rendah), curah hujan masih nihil atau 00.00mm.

"Untuk elevasi normal berada pada +99.50 mdpl jika elevasi waspada berada pada +100.00 mdpl lalu untuk elevasi siaga berada pada ketinggian air +101.60 mdpl dan untuk elevasi awas berada +103.00 mdpl," ujar Kasi Humas Polres Gowa AKP. M. Tambunan.

Dengan adanya publikasi terkait kondisi terkini bendungan bili-bili saya berharap seluruh masyarakat Sulawesi Selatan secara khusus warga kabupaten Gowa tidak mudah terprovokasi dengan berbagai postingan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. 

"Ingat, saat ini kondisi Bendungan Dam Bili Bili berada pada posisi di bawah normal (aman), masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan berita hoax dan ikuti perkembangan situasi bendungan maupun terkait bencana di Kab Gowa di media sosial Humas Polres Gowa karena kami pasti mempublikasikannya," pungkas AKP. M. Tambunan saat dikonfirmasi siang tadi Senin (6/12/21).

Pardi

0 Komentar