Bhabinkamtibmas Beri Penyuluhan Dikalangan Pelajar Tentang Penggunaan Medsos


TAKALAR, Sulselpos.id - Guna mengantisipasi Penyalahgunaan Media Sosial (Medsos) dikalangan remaja dan Pelajar, Bhabinkamtibmas Polsek Marbo Desa Cikoang memberikan penyuluhan.

Dengan tajuk "Bijak Dalam Bermedia Sosial" kepada siswa dan siswi SMU Negeri 7 Takalar, Desa Cikoang, Kecamatan Marbo, Kabupaten Takalar, Selasa (21/12/21).

Dalam penyuluhannya, Bhabinkatibmas menghimbau kepada para pelajar pengguna Medsos agar bijak dalam penggunaannya. 

“Pemberitaan dalam medsos agar di sharing terlebih dahulu sebelum dishare, tidak memposting tulisan ataupun gambar dan foto yang sebenarnya tidak layak, pornografi, konten bermuatan sara dan ujaran Kebencian, gunakanlah medsos sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain," ungkapnya. 

Sementara itu, Ps. Kasubsipenmas Humas Polres Takalar, Aipda Aswan Sabil mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan ini bertujuan mencegah terjadinya penyalahgunaan medsos dikalangan pelajar dan remaja yang saat ini lebih dominan menggunakan berbagai macam layanan Medsos. 

"Untuk itu peran Bhabinkamtibmas sebagai pembina masyarakat secara langsung sangat dibutuhkan," jelas Aswan. 

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas juga memberi dorongan  dan motifasi kepada para siswa agar mereka lebih fokus untuk belajar dan meraih cita-cita dimasa depan.

"Agar dapat menjadi anak yang nantinya bisa membanggakan keluarga, bangsa dan negara," tutupnya.

Haeril

0 Komentar