Tingkatkan Rasa Kepedulian, PMI dan KSR Gowa Adakan Kegiatan Donor Darah


GOWA, Sulselpos.id - Palang Merah Indonesia (PMI) Gowa dan Korps Sukarela (KSR) Unit Markas PMI Gowa menyelenggarakan kegiatan donor darah di Baruga Karaeng Galesong Komp. Kantor Bupati Gowa, Selasa (23/11/21) Kemarin.

Kegiatan ini terlaksana atas dukungan penuh dari Ketua PMI Gowa H. Abd. Rauf Malaganni, sekaligus Wakil Bupati Gowa.

Kegiatan rutin yang diadakan oleh PMI dan KSR dengan tema donor darah kali ini adalah “A drop of blood for a million life" dimana maknanya ialah sedikit darah yang bisa kita sumbangkan akan memberikan sejuta kehidupan.

Koordinator kegiatan, M Vikram Evendi Mahmud menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk membantu unit transfusi darah yakni Palang Merah Indonesia (PMI).

"Selain dengan mendonorkan darah, kita juga ingin meningkatkan rasa kepedulian sosial dari masyarakat supaya lebih terdorong untuk berbagi dan membantu sesama," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dirinya menjelaskan perbedaan dari kegiatan donor darah sebelumnya bahwa pada kali ini KSR menyelenggarakan kegiatan sebagai agenda rutin dari program kerja KSR yang dimana kegiatan donor darah ini dimulai dengan agenda sosialisasi kepada masyarakat di lapangan Sultan Hasanuddin. 

"Beberapa elemen masyarakat yang antusias dengan kegiatan donor darah ini telah memadati banyak datang sejak acara dimulai untuk cek kesehatan terlebih dahulu," jelasnya

Proses Registasi Calon Pendonor

Pertama, kegiatan donor darah ini sangat berguna banget untuk kesehatan kita sendiri dan memberikan dampak positif bagi tubuh kita. 

Kedua, kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia karena dari mendonorkan darah kita, kita sudah bisa membantu banyak orang dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Jadi dengan mendonorkan darah kita sudah membuat banyak harapan untuk orang lain, 

M Vikram Evendi Mahmud juga menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk nyata dalam meningkatkan kepedulian sosial bagi PMI dan KSR dalam membantu orang lain dalam bidang sosial. 

"Diharapkan kegiatan sosial donor darah yang diselenggarakan ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan," tutupnya.

Zatil

0 Komentar