Tingkatkan Nilai Keagamaan, Mahasiswa KKN UINAM Gelar Festival Anak Sholeh


WAJO, Sulselpos.id - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 66 UIN Alauddin Makassar menggelar kegiatan Festival Anak Sholeh (FAS) di Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Senin (15/11/21).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Wajo, dimana ini merupakan bagian dari program kerja Mahasiswa KKN Angkatan 66 UINAM.

Dalam sambutannya Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Wajo menyambut baik pelaksanaan ini dan dapat membentuk karakter dan akhlak anak-anak Wajo sesuai ajaran Islam.

"Mudah-mudahan dengan Festival Anak Sholeh ini memunculkan sekaligus membuka ruang kader-kader generasi muda islami untuk bisa berkiprah ke kancah yang lebih tinggi," ucap Bupati bergelar doktor ini.

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan bahwa festival ini bukan sekadar mencari pemenang. 

"Lebih dari itu sebagai wahana membangkitkan potensi dan kreativitas anak dengan memotivasi untuk mengembangkan diri dengan kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual," terannnya.

Sementara itu, Salah satu Mahasiswa KKN UINAM Kecamatan Tanasitolo, Kartini mengatakan melalui kegiatan ini bisa memberikan sebuah efek generasi muda yang Islamia.

"Semoga dengan adanya festival anak sholeh ini, bisa berdampak baik di Kecamatan Tanasitolo pada khususnya dan Kabupaten Wajo pada umumnya," ungkapnya.

Haeril

0 Komentar