Tingkatkan Kewaspadaan di Musim Hujan, Ini Pesan Kepolisian


GOWA, Sulselpos.id - Hujan deras yang disertai kilat dan petir pada awal musim penghujan di wilayah Kabupaten Gowa belakangan  ini menimbulkan kerawanan bagi warga. Salah satunya ketika petir datang saat musim penghujan.

Untuk mengantisipasi kerawanan itu, Bhabinkamtibmas desa Panakukang dan Julukanaya Polsek Pallangga Polres Gowa, Bripka Amir Yasa turun langsung ke desa Binaannya memberikan imbauan kepada warga binaan atau petani untuk waspada saat hujan deras turun.

“Untuk antisipasi adanya korban tersambar petir, kami mengimbau warga yang aktif bekerja di sawah untuk berhati-hati terutama ketika hujan deras yang disertai kilat dan petir muncul,” ucap Bripka Amir Yasa, Rabu (17/11).

Bripka Amir Yasa kembali berpesan kepada petani untuk mengurangi aktivitas dan dihimbau untuk pulang atau berteduh saja, tentunya sangat berbahaya, jika beraktivitas, terutama di ruang terbuka seperti di persawahan, dimana bisa saja petir datang menyambar,"tambahnya.

“Lebih baik menunggu hujan reda, baru kembali beraktivitas, ingat utamakan keselamatan jiwa dan raga, karena keluarga pasti menunggu di rumah,” tandasnya.

Sementara Itu salah seorang warga yang bekerja sebagai petani yang ditemui oleh Bripka Amir Yasa mengaku senang dengan adanya imbauan yang di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas.

“Tentunya kami senang, dengan adanya peringatan yang disampaikan oleh Pak Bhabin, jujur kebanyakan petani di sawah ingin segera menyelesaikan pekerjaannya, terkadang kami nekat meskipun hujan,” ucapnya sambil duduk santai mendengarkan pesan Bhabinkamtibmas esa Panakukang dan Julukanaya Polsek Pallangga itu.

Pardi

0 Komentar