Tim Unit Turjawali Samapta Terus Lakukan Disiplin Penggunaan Masker


GOWA, Sulselpos.id - Tim 02 Unit Turjawali Samapta menggelar kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan pada masyarakat secara khusus pengguna jalan dengan operasi yustisi di Jalan KH.Wahid Hasyim (Depan Istana Balla Lompo) Kabupaten Gowa, Selasa (30/11/21).

Operasi Yustisi ini dipimpin Kasubnit Tim 2 Turjawali Aiptu Rahman Karim dilaksanakan dengan simpatik harapan yang akan disampaikan bisa diterima dan dilakukan oleh masyarakat.

Aiptu Rahman Karim berharap dalam operasi yang digelar pagi tadi agar seluruh pengguna jalan saat melakukan aktivitas wajib menggunakan masker.

"Penggunaan masker merupakan hal yang paling utama dalam rangka pencegahan penyebaran Covid- 19 bila masyarakat tak peduli atau tidak disiplin dalam penggunaan masker maka harapan untuk menghentikan penyebaran covid-19 ini tidak akan berhasil," ujarnya. 

Dalam kegiatan operasi yustisi sebagian masyarakat masih lalai. Dimana sebanyak 15 masyarakat yang melanggar prokes sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 25 tahun 2020 khususnya dalam penggunaan masker.

Terhadap para pelanggar diberikan masker secara gratis dan kembali mengingatkan agar hal tersebut tidak kembali terjadi.

 Aiptu Rahman Karim usai memimpin operasi yustisi mengatakan peran serta seluruh masyarakat dalam meningkatkan kedisiplinan pada prokes.

"Sangat kita harapkan agar penyebaran covid 19 di Kabupaten Gowa dapat kita minimalisir," pungkasnya.

Haeril

0 Komentar