Sesalkan Insiden Pengeroyokan, Ketua HMI Cabang Gowa Raya : Tuntaskan Sesuai Prosedur Hukum


GOWA, Sulselpos.id - Sebagai buntut dari insiden pengeroyokan yang terjadi pada Rabu 24 November 2021 di Alun-alun Makkatang Daeng Sibali yang mengakibatkan tiga korban termasuk Sekretaris Umum HMI Cabang Takalar.

Sehingga membuat Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya, Fadli Lesmana Kamil beserta jajaran pengurusnya angkat bicara terkait peristiwa tersebut.

Atas tindakan pengeroyokan yang terjadi kemarin yang mana korban merupakan kader dan fungsionaris HMI Cabang Takalar.

"Kami dari segenap pengurus HMI Cabang Gowa Raya tentu sangat menyayangkan insiden tersebut terjadi dan meminta kepada pihak yang berwajib untuk mengusut tuntas serta memberikan hukuman yang setimpal bagi para pelaku sesuai mekanisme yang ada," ungkap Fadli Lesmana Kamil.

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan bahwa kejadian tersebut tentu melanggar norma dan hukum yang berlaku di negeri ini. Oleh karena itu, sebagai negara hukum tentu ruang penyelesaian perkaranya harus pula melalui jalur hukum. 

Pada wilayah ini, ketegasan pihak yang berwajib sangat diharapkan untuk menegakkan hukum yang adil.

"Kepada pihak yang berwajib, kami tentu sangat mengharapkan agar kejadian yang mana saudara kami menjadi korban agar ditindaklanjuti secara prosedural hukum yang berlaku," tegas Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya.

Haeril

0 Komentar