Resmikan Masjid Al Muhajirin, Bupati Sinjai Melalui Asisten 1 Sampaikan Terima Kasih


SINJAI, Sulselpos.id - Mewakili Bupati Sinjai, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai A. Zainal Arifin Nur meresmikan masjid Al Muhajirin di Dusun Bakae, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Minggu (07/11/21).

Dalam sambutan Bupati Sinjai yang disampaikan, Zainal Arifin ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang memiliki prakarsa untuk melakukan pembangunan Masjid Al Muhajirin ini.

Disampaikan juga bahwa peran masjid bukan hanya sebagai tempat beribadah semata saja, tetapi juga sebagai pusat kegiatan umat islam dalam hal ini dijadikan sebagai sarana pembinaan umat berupa pengembangan kegiatan pada bidang pendidikan bagi generasi penerus agar tercipta kader-kader terbaik untuk membangun Kabupaten Sinjai.

"Untuk itu dengan keberadaan masjid Al Muhajirin ini masyarakat diharapkan agar sedapat mungkin untuk senantiasa memakmurkan masjid ini dan menjadikannya sebagai salah satu masjid yang bisa mengajarkan berbagai kajian ilmu islam," ungkapnya.

Mengingat bahwa hal yang paling penting dalam membangun masjid itu bukan pada pembangunannya saja.

"Bagaimana kita mengambil peran dan tanggungjawab bersama untuk memakmurkannya," katanya.

Acara peresmian masjid ini dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus masjid  periode 2021-2026 dan peringatan maulid Nabi besar Muhammad SAW.

Haeril

0 Komentar