Pikom IMM Faperta Unismuh Launching Madrasah Tabligh di Forum DAD


MAKASSAR, Sulselpos.id - Pimpinan Komisariat (Pikom) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Muhammadiyah Makassar melakukan pengkaderan Darul Arqam Dasar (DAD) di Aula Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, Senin (29/11/21).

Mengusung tema "Internalisasi Nilai-nilai Tri Kompetensi Dasar Demi Terwujudnya IMM Faperta yang Progresif" kegiatan ini dirangkaikan dengan Launching Madrasah Tabligh.

Dihadiri langsung oleh Drs. H.Mawardi Pewangi Wakil Rektor IV Unismuh Makassar, Dekan Faperta Dr. Ir. Andi Khaeriyah, Wakil Dekan III Muh. Iqbal dan Wakil Dekan IV Ardi Rumallang.

Ketua Umum Pikom IMM Faperta, Supriadi menegaskan pengkaderan dan Madrasah Tabligh tersebut sebagai kontemplasi mahasiswa paripurna.

"DAD ini menjadi hal yang penting, sebab sebagai ajang kontemplasi diri. Tema yang diangkat menjadi hal penting dalam penanaman Tri Kompetensi Dasar untuk menjadikan mahasiswa paripurna. Ketika mampu menguasai tiga poin ini, furutistik untuk IMM Faperta mulai kami tanamkan dalam membenahi kader dengan Madrasah Tabligh," ujarnya.

Madrasah Tabligh memiliki dua kelas utama yaitu Pelatihan Qari' dan Khutbah sebagai wadah bagi peserta yang telah menjadi kader IMM.

Dr. Ir. Andi Khaeriyah menjelaskan tugas utama sebagai mahasiswa dan kader IMM dapat menerapkan materi yang diterimanya selama kegiatan berlangsung.

"Agar mahasiswa bukan sekedar menggugurkan kewajiban, maka mahasiswa harus menyimak materi sebaik mungkin sehingga dapat dipahami dan menerapkannya dalam mengawal organisasi," jelasnya.

Sementara itu, Drs. H. Mawardi Pewangi berharap Madrasah Tabligh IMM Faperta mampu melahirkan da'i dan qari' yang berkualitas.

"Seluruh peserta diharapkan bisa memahami nilai-nilai keislaman yang telah dicontohkan oleh Rasulullah Saw. Agar mampu menjadi da'i dan qari' yang berkualitas dan ini sebagai poin plus atas masa studinya," tutupnya.

Haeril

0 Komentar