Personel Polres Sinjai Lakukan Sosialisasi Lalin dan Pemasangan Stiker pada Kendaraan


SINJAI, Sulselpos.id — Memasuki Hari Ke-5 Operasi Zebra 2021, Personel Polres Sinjai yang terlibat melaksanakan Sosialisasi patuhi aturan Lalu Lintas (Lalin) dan imbauan protokol kesehatan dengan pemasangan stiker pada Kendaraan.

Kegiatan pemasangan stiker Ayo Pakai Masker di Kendaraan dilanjutkan pemberian imbauan kepada pengendara di Jalan Persatuan Raya, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Jum'at (19/11/21).

Kasat Lantas Polres Sinjai, AKP Badruz Zaman mengatakan bahwa operasi zebra ini dalam bentuk Kamseltibcarlantas juga dilaksanakan sosialisasi dan edukasi secara masif kepada seluruh lapisan masyarakat tentang disiplin berlalu lintas dan penerapan protokol kesehatan.

“Pada Operasi Zebra tahun ini juga dilaksanakan kegiatan pencegahan dengan menghimbau setiap pengendara untuk menggunakan masker,” ujarnya.

“Kegiatan kita laksanakan sifatnya lebih ke memberikan himbauan kepada pengendara kendaraan bermotor untuk mematuhi aturan lalu lintas dan Protokol Kesehatan cegah Covid-19 yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” sambungnya.

Selain memberikan himbauan dengan memasang stiker di Kendaraan sekaligus di imbauan kepada pengendara pengguna jalan agar tetap mematuhi aturan berlalu lintas dijalan raya serta utamakan keselamatan saat berkendara.

“Sehingga disamping pelaksanaan Ops Zebra 2021 juga kita tetap memberikan edukasi terhadap masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan," tuturnya.

AKP Badruz Zaman berharap semoga warga masyarakat khususnya di Kabupaten Sinjai, dapat mematuhi aturan lalu lintas sesuai undang-undang agar tercipta Kamseltibcar Lantas yang aman sesuai dengan harapan. 

"Serta mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," harapnya.

Haeril

0 Komentar