Mengatasi Masalah Sosial, Pejuang Muda Kemensos Lakukan Sosialisasi Rencana Program


SINJAI, Sulselpos.id - Pejuang Muda Kementriaan Sosial melaksanakan sosialisasi rencana program di aula Kantor Dinas Sosial Kabupaten Sinjai, Senin (01/11/21).

Program Pejuang Muda merupakan Program kerjasama bersama Kemendikbud dan Kementriaan Agama Republik Indonesia untuk memfungsikan Mahasiswa dalam penyelesaian masalah sosial di seluruh indonesia.

Koordinator Tim Kabupaten Sinjai, Mujri Afuw mengatakan bahwa program ini merupakan langkah dalam pemecahan sosial yang ada.

"Sosialisasi ini kami perkenalkan bahwa beberapa mahasiswa yang ada di beberapa kampus di Indonesia hadir di kabupaten Sinjai seperti misalnya dari Universitas Negeri Makassar, UIN Alauddin Makassar, Universitas Muhammadiyah Sinjai, Universitas Muhammadiyah Jakarta dan Universitas Padjajaran," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dirinya berharap dukungan dan sinergitas semua pihak.

"Dalam hal bagaimana membantu kami memecahkan masalah sosial yang ada di Kabupaten Sinjai saat ini dan kami optimis dalam pemecahannya," jelasnya.

Adapun program yang akan dilaksanakan yaitu melakukan observasi, pemetaan, survei data DTKS dan melaksanakan program dengan melihat kondisi dan kebutuhan masyarakat.

Laporan : Ashari
Editor : Haeril

0 Komentar