Kodim 1801/Manokwari Bersama Persit KCK Cab XII Panen Ikan Tawar


MANOKWARI, Sulselpos.id - Ketahanan pangan merupakan bagian dari ketahanan Negara. Sehingga, seluruh elemen bangsa, termasuk TNI, wajib berperan demi menjaga kedaulatan tanah air. 

Seperti yang dilakukan Dandim 1801/Manokwari, Kolonel Inf Suharma Zunam dan Ketua Persit KCK Cab XII Kodim 1801 Manokwari S.Zunam mengunjungi dan melaksanakan Panen ikan nila dan ikan mas bersama Kelompok Tani Bunga Teratai di Kampung Sumber Boga Distrik Masni, Kabupaten Manokwari, Senin (08/11/21). 

Budidaya Ikan Nila dan Ikan Mas ini merupakan Binaan Koramil 1801-06/ Masni yang dipimpin langsung oleh Danramil 1801-06/Masni Kapten Inf Prapto Widodo.

Disela-sela kegiatannya, Kolonel Inf Suharma Zunam menyampaikan bahwa usaha Kelompok Tani Bunga Teratai dalam budidaya Ikan Tawar ini merupakan terobosan dari Koramil 1801-06/Masni yang selalu memberikan solusi dan ide kreatif kepada masyarakat binaannya. 

"Karena Aparat teritorial harus mampu memanfaatkan sumberdaya yang ada didesa masing-masing, dengan mendorong masyarakat untuk lebih produktif dalam rangka mendukung ketahanan pangan," ungkapnya.

Dandim 1801/Manokwari juga menambahkan, semasa Covid 19, perekonomian masyarakat Indonesia khususnya wilayah Distrik Masni mengalami penurunan. 

"Ketersediaan pangan sebagai penopang keberlangsungan hidup mulai berkurang, melihat kenyataan itu Koramil 1801-06/Masni tergerak untuk membantu masyarakat dalam rangka penguatan ketahanan pangan didaerah melalui program budidaya ikan air tawar," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani, Suyadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dandim 1801/Manokwari dan Ketua Persit KCK Cab XII yang sudah meluangkan waktunya untuk singgah di Kolam Ikan Tawar ini. 

"Kami Kelompok Tani Bunga Teratai juga menyampaikan terimakasih banyak kepada Koramil 1801-06/Masni yang selalu mendampingi kami mulai dari tahap pembibitan, perawatan dan hingga panen ini," tutupnya.

Haeril

0 Komentar