IKSA PP Kabupaten Soppeng Lakukan Sosialisasi Program Vaksinasi Pelajar -->

IKSA PP Kabupaten Soppeng Lakukan Sosialisasi Program Vaksinasi Pelajar

Selasa, 02 November 2021, 15:05

SOPPENG, Sulselpos.id - Dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi pelajar, Ikatan Sarjana (IKSA) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Soppeng melaksanakan sosialisasi program vaksinasi covid 19 disejumlah sekolah.

Ayuliana yang bertindak sebagai salah satu fasilitator mengatakan sosialisasi ini guna meluruskan berbagai kesalahpahaman yang saat ini berkembang dimasyarakat khususnya dikalangan pelajar terkait dengan vaksin. 

"Kalau hal tersebut tetap dibiarkan, tentunya akan menjadi penyebab utama terkendalanya program vaksinasi pelajar," jelasnya, Selasa (02/11/21).

Senada dengan itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Donri-Donri, H.Mappiasse Pammu berharap dengan adanya kegiatan ini, jumlah pelajar yang telah divaksin khususnya di kabupaten Soppeng mengalami peningkatan dan proses pembelajaran tatap muka dapat dilakukan secara normal. 

"Di SMPN 1 Donri-Donri sendiri masih ada sekitar 30% pelajar yang belum vaksin dengan alasan dilarang oleh orang tua, mereka itu penting untuk kita beri pemahaman agar bisa membantu pihak sekolah meyakinkan orang tuanya," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum IKSA Pemuda Pancasila, Muhammad Syawal Risqa mengucapkan banyak terimakasih atas kesediaan beberapa kader dan simpatisan yang telah menyukseskan kegiatan ini. 

"Vaksinasi pelajar adalah program nasional dalam memenuhi herd immunity. Saya harap semua pihak bisa ikut memberikan edukasi mengenai pentingnya program tersebut," tutupnya.

Haeril

TerPopuler