HISPISI Gelar Webinar Bahas Sejarah dan Budaya Lokal


KENDARI, Sulselpos.id - Himpunan Sarjana Pendidikan Ilmu Sosial Indonesia (HISPISI) mengelar webinar melalui Via Zoom Meeting, Rabu (17/11/21).

Dengan memgusung tema "Urgensi Integrasi Sejarah dan Budaya Lokal Dalam Pembelajaran Pada Jenjang Pendidikan Dasar di Era Globalisasi".

Ketua Panitia Pelaksana, Sawaluddin menyampaikan bahwa tema yang diangkat mendorong agar eksistensi budaya lokal bisa tetap terjaga.

"Dengan munculnya era globalisasi ini maka semakin disadari pula bahwa pentingnya melestarikan dan mempertahankan budaya lokal di suatu daerah agar eksistensi dari budaya lokal tersebut tetap kukuh dan terjaga nilai-nilai budayanya," pungkasnya.

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan "Dengan adanya pengintegrasian sejarah dan budaya lokal dalam pembelajaran pada jenjang pendidikan dasar diharapkan jati diri disuatu daerah akan tetap kukuh," tambahnya. 

Diketahui webinar ini dihadiri tiga narasumber yang diantaranya Tokoh Masyarakat Konawe Basaula Tambaruka, Ketua Tim Peneliti Sejarah Konawe Selatan/Ketua HIPSI Sultra Anwar Hafid dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Selatan Erawan Supla Yuda.

Laporan : Frengki
Editor : Haeril

0 Komentar