Gerakan Penghijauan, Mangrove.id Sukses Gelar Penanaman 2000 Bibit Mangrove -->

Gerakan Penghijauan, Mangrove.id Sukses Gelar Penanaman 2000 Bibit Mangrove

Rabu, 10 November 2021, 15:55

BULUKUMBA, Sulselpos.id - Organisasi Konservasi Lingkungan yang dinamai Mangrove.id sukses menggelar Penanaman 2000 bibit Mangrove di Hutan Mangrove Luppung, Kecamatan Ujung Loe, Bulukumba, Selasa (09/11/21) Kemarin.

Dimana kegiatan ini untuk memastikan gerakan penghijauan di kabupaten Bulukumba khususnya di dominasi dengan pemuda serta kerja relawan.

Juga merupakan sebuah riset tentang pola pembibitan mangrove, dimana polibeg yang digunakan terbuat dari serat bambu dan plastik.

Agar kiranya kegiatan rehabilitasi mangrove tidak menimbulkan masalah baru lagi bagi lingkungan dengan penggunaan plastik secara berlebihan dan masif.

Founder Mangrove.id, Awhy Afriliansyah berharap dengan diadakannya penanaman di kabupaten Bulukumba pemuda dan unsur terkait kembali sadar serta mengawal perkembangan mangrove di Bulukumba.

Ini juga sebagai awal pengenalan kepada berbagai pihak bahwa Mangrove.id adalah wadah lintas organisasi/komunitas yang dapat berkerjasama dengan siapapun.

"Namun fokus pada isu-isu Lingkungan khususnya di mangrove yang dimana bukan hanya pada konservasi, tapi juga berperan dalam pendampingan, pengembangan, penelitian dan lain sebagainya," ungkap Awhy.

Adapun unsur yang terlibat diantaranya, Karang Taruna Buhung Barania Desa Manyampa, Karang Taruna Desa Pataro, KKN UINAM Kecamatan Herlang dan Kajang, KOMPAS, Germapala Polbangtang Gowa, KKMB Unhas, Genpi Bulukumba, Pokdarwis Mangrove Luppung.

Haeril

TerPopuler