Bupati Sinjai Peroleh Penghargaan dari Bank Indonesia


MAKASSAR, Sulselpos.id - Upaya percepatan dan perluasan digitalisasi daerah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mendapat apresiasi dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel).

Apresiasi berupa penghargaan sebagai pemerintah Kabupaten/Kota terbaik kedua kategori penyusunan roadmap digitalisasi daerah tersebut diberikan BI karena dianggap cukup berhasil.

Untuk terbaik pertama diberikan kepada Kabupaten Enrekang, sedangkan terbaik ketiga diberikan kepada Kabupaten Luwu Utara.

Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati ASA dari Causa Iman Karana Kepala BI Perwakilan BI Sulsel dalam pertemuan tahunan BI yang dirangkaikan dengan penganugerahan penghargaan di Ballroom Phinisi 2 Hotel Claro, Kota Makassar, Rabu (24/11/21). 

Turut hadir mendampingi Bupati ASA, Asisten Administrasi Umum, Haerani Dahlan, Kepala Bapenda Sinjai, Asdar Amal Darmawan serta Kabag Ekonomi Setdakab Sinjai, Andi Mandasini Saleh.

Usai menerima penghargaan, Bupati ASA yang juga Ketua TP2DD menyatakan kesyukuran atas penghargaan tersebut.  

"Alhamdulillah, percepatan digitalisasi yang kita lakukan diakui dan diapresiasi oleh BI. Kita berterima kasih sekaligus bangga dengan penghargaan ini," ucapnya. 

Tidak ingin cepat puas dengan capaian penghargaan ini, namun akan dijadikan pelecut semangat untuk terus melanjutkan digitalisasi sehingga dapat memenuhi keinginan pemerintah pusat terkait perluasan digitalisasi atau transaksi non tunai di Kabupaten Sinjai.

Tujuannya, agar pengelolaan keuangan transparan, efisien dan akuntabel, serta dapat mencegah terjadinya kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Ini akan menjadi pemicu semangat dan motivasi kami untuk menjalankan roadmap yang telah disusun agar keinginan pak Joko Widodo terkait digitalisasi lebih efisien, akuntabel dan transparan," tambah Alumni Monash University Australia itu.

Penyerahan penghargaan tersebut turut disaksikan Ketua DPRD Sulsel, Ina Kartika Sari, Kepala Kantor OJK Sulsel, Kepala Bea Cukai Makassar serta Bupati/Walikota se-Sulsel.

Selain kategori penyusunan roadmap digitalisasi, BI juga menganugerahi penghargaan kepada sejumlah daerah di Sulsel baik kategori South Sulawesi Investment Callenge 2021, Pemda dengan nilai indeks elektronifikasi transaksi Pemerintah daerah, kategori porsi nominal pendapatan melalui QRIS terbaik, serta QRIS Champions of the year.

Hijriana

0 Komentar