UKM SAR UNM Lepas 21 Peserta Diklatsar XX


MAKASSAR, Sulselpos.id - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Search and Rescue (SAR) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan pelepasan peserta untuk kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) XX, Jumat (29/10/21).

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Diklatsar yang dimulai dari Matra Air, Vertical Rescue hingga Matra Darat berlangsung mulai tanggal 29-31 Oktober 2021 di Tanjung Bayang, Kota Makassar.

Saat dikonfirmasi tim media Sulselpos.id melalui WhatsApp Ketua Panitia, Ogi Satria mengatakan bahwa perlaksanaan kegiatan ini bertujuan sebagai pendalaman materi terkait pertolongan di air yang. 

"Semoga dalam kegiatan ini bisa melahirkan tim penyelamat baru yang handal dalam segala medan, khususnya di medan air," ungkapnya. 

Sementara itu, Dewan Pembina UKM SAR UNM, Asmi Salma menyampaikan harapannya dalam kegiatan Diklatsar ini.

"Lebih mengutamakan keamanan dan kenyamanan dalam berkegiatan, serta menerapkan protokol kesehatan sampai kegiatan selesai," tuturnya. 

Diketahui kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dewan Pembina sekaligus Alumni UKM SAR UNM dan Peserta Diklatsar XX  yang dilepas untuk mengikuti outdoor Matra Air sebanyak 21 orang.

Laporan : Hijriana
Editor : Haeril

0 Komentar