Bekerjasama dengan Pemkot, JIWAI dan PT SJAM Gelar Event Hari Kopi Sedunia -->

Bekerjasama dengan Pemkot, JIWAI dan PT SJAM Gelar Event Hari Kopi Sedunia

Jumat, 01 Oktober 2021, 14:11

MAKASSAR, Sulselpos.id - Jejaring Warung Kopi Indonesia (JIWAI) bersama PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) selaku main diler Yamaha area Sulselbar dan Pemerintah Kota Makassar sukses menggelar event Hari Kopi Sedunia di Cafe Garasi, Kota Makassar, Jumat (01/10/21).

Perayaan Hari Kopi Sedunia yang dihadiri oleh Wali Kota Makassar, Ramdhan 'Danny' Pomanto, Ketua Umum LEPRID, Paulus Pangka, Ketua DPP JIWAI, Idham Fitrajaya dan GM Marketing Suraco Jaya Abadi Motor Main Dealer Yamaha Sulselbar, Frengki J Tunandar.

Ketua DPP JIWAI, Idham Fitrajaya menyampaikan bahwa acara tersebut sukses di gelar atas kerjasama dengan pemerintah dan PT. SJAM.

"Alhamdulillah, acara ini sukses digelar berkat kerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar dan PT SJAM selaku main diler Yamaha area Sulselbar. Acara ini dilakukan secara virtual dan prokes 5M dan semua berjalan lancar," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasihnya para pelaku Warkop atas kerjasama.

"Saya ucapkan banyak terimakasih bagi para pelaku usaha Warkop atas kerjasamanya, apalagi mereka sudah mentaati prokes 5M. Ini salah satu bentuk kesyukuran bagi kami," pungkasnya.

Sementara itu, General Manager PT SJAM, Frengki J Tunandar mengatakan bahwa event ini sangat bagus, ini salah satu untuk menunjang UMKM yang ada di kota Makassar.

"Mudah-mudahan melalui item ini terus maju dan berkembang sehingga perekonomian kota Makassar bisa bangkit kembali dari keberadaan pandemik Covid-19," ucapnya.

Selain itu, Dirinya berharap kedepan mudah-mudahan hubungannya khususnya Yamaha Pemerintah kota dan UMKM khususnya Warkop.

"Ini bisa berlanjut terus kedepannya sehingga kita bisa sinergi untuk memajukan kota Makassar, buat rekor baru lagi ngopi bareng 1000 orang serentak bersama pemerintah kota dan anggota jiwa," tuturnya.

Ditempat yang sama, Wali Kota Makassar, Dany Pomanto mengapresiasikan ivent ini dimana bertepatan dengan hari kesaktian Pancasila, bagaimana seluruh para penikmat kopi holic menjiwai secangkir kopi, membuat cerita sedunia secangkir kopi bisa membuat mimpi menembus batas.

"Secangkir kopi ini banyak persoalan yang ada dengan itu kopi mempersatukan kita kopi bukan sekadar teman cerita, tapi menjadi kebangkitan ekonomi yang kita alami hari ini sedang terpuruk," ungkapnya.

"Acara hari ini, tentunya pak Idham sebagai Ketua JIWAI maka intinya adalah membuat kopi berjiwa atau jiwa di setiap tubuh anda, bisa memberi inspirasi bagi kita dan memberikan kita motivasi, insya allah kita terus berproduksi untuk masa depan," tambahnya.

Diketahui, 1 Oktober diperingati sebagai Hari Kopi Sedunia (International Coffee Day). Hari Kopi Sedunia ini pertama kali diperingati pada 1 Oktober 2015 oleh Organisasi Kopi Internasional di Milan, Italia.

Sejak 2014, Organisasi Kopi Internasional memutuskan untuk membuat Hari Kopi Sedunia pertama yang diselenggarakan di Milan dan setelah itu dirayakan setiap tahun.

Frengki

TerPopuler