Wakapolda Sulsel Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Ponpes Nahdatul Ulum


MAKASSAR, Sulselpos.id - Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol. Chuzaini Patoppoi meninjau pelaksanaan vaksinasi Merdeka secara serentak sekaligus mengikuti Vicon arahan Presiden RI, di Pondok Pesantren Nahdatul Ulum Kabupaten Maros Sulsel, Selasa (07/09/21).


Plt Gubernur Sulsel sangat berterima kasih kepada Polda Sulsel yang telah mendukung Vaksinasi serentak di Wilayah Sulsel dengan menyiapkan 12.500 dosis dan dilaksanakan pada 19 lokasi selama 2 hari, beberapa lokasi diantaranya di pesantren dan tempat Ibadah.

Dalam kegiatan Vaksinasi Merdeka termasuk di Pesantren Nahdatul Ulum tersebut, Presiden Joko Widodo, memantau secara langsung (Live) dari Pondok Pesantren (Ponpes) Gontor.

Presiden RI Joko widodo sangat mengapresiasi yang telah di laksanakan TNI Polri dalam melaksanakan vaksinasi serentak di pesantren dan rumah ibadah seluruh indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, disamping melakukan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi, Wakapolda Sulsel dan Plt Gubernur Sulsel juga memberikan Tali Asih kepada Perwakilan Santri Pondok Pesantren Nahdatul Ulum Kabupaten Maros.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E .Zulpan mengemukakan Polda Sulsel All Out Mendukung vaksinasi sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Sulsel, termasuk dikalangan pelajar dan para santri juga masyarakat secara umum.

" Ya sebanyak 2400 dosis disiapkan untuk di berikan kepada pelajar, santri dan masyarakat umum Kabupaten Maros yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Nahdatul Ulum dan ini ikhtiar bagi kita, vaksinasi bisa memberikan kekebalan agar mereka bisa beraktifitas dan mencari ilmu tetap bisa maksimal dan tetap sehat," katanya.

Ia berharap pelaksanaan vaksinasi lebih masif sehingga proses untuk pengendalian sampai tahap menghentikan penyebaran Covid-19 bisa dimaksimalkan.

"Terimakasih kepada para pengasuh dan Ustadz Pesantren Nahdatul Ulum Kabupaten Maros, juga pada para tenaga kesehatan dan berbagai pihak lainnya yang mendukung pelaksanaan vaksinasi itu," tutupnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Bupati Maros Ir .Chaidir Syam, PJU Polda Sulsel dan Unsur Forkopimda kabupaten Maros, serta Irfan pengasuh Pondok Pesantren Nahdatul Ulum Kabupaten Maros.

Haeril

0 Komentar