Serah Terima Jabatan, Dua Kapolsek di Polres Gowa Berganti


GOWA, Sulselpos.id - Polres Gowa melakukan upacara serah terima jabatan dua Kapolsek jajaran Polres Gowa di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa, Kamis (23/09/21).

Dua jabatan yang diserah terimakan yakni Kapolsek Biringbulu yang sebelumnya dijabat oleh AKP Muh Aidil Aqza diserah terimakan kepada IPTU. M. Arifin sementara Kapolsek Manuju yang sebelumnya dijabat oleh IPTU Jamaluddin di isi oleh IPTU. Firman.

Pelaksanaan upacara serah terima jabatan yang dipimpin Kapolres Gowa AKBP. Tri Goffarudin tersebut dilakukan sangat sederhana serta dihadiri segenap pejabat utama Polres Gowa dan dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Serah terima jabatan tersebut  berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Nomor : Kep/918/IX/2021 tanggal 14 September 2021 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Pelaksanaan serah terima jabatan diawali dengan sumpah jabatan dilanjutkan penanda tangan berita acara serah terima jabatan serta penandatanganan akta integritas yang disaksikan langsung oleh Kapolres Gowa dan peserta upacara.

Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffarudin saat memimpin serah terima jabatan dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada pejabat baru dan menekankan segera menyesuaikan diri dengan tempat tugasnya sementara ucapan terima kasih disampaikan kepada pejabat lama atas dedikasi yang telah dilakukan selama ini.

"Saya berharap segera lakukan mapping pada tempat tugas, tingkatkan sinergitas dengan semua pihak dan terakhir saya tekankan jaga kekompakan baik di internal maupun eksternal," ungkap Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan bahwa Sertijab ini merupakan hal yang biasa dan dilaksanakan secara konsisten pada lingkup Internal Polri dalam rangka pembinaan karier setiap personil Polri. 

"Serta sebagai wujud pengembangan dari sebuah organisasi dalam mencapai tujuan organisasi," pungkas Kapolres Gowa.

Haeril

0 Komentar