Lembaga Kemahasiswaan se-IAIM Sinjai Gelar Sosialisasi Pengenalan Organisasi -->

Lembaga Kemahasiswaan se-IAIM Sinjai Gelar Sosialisasi Pengenalan Organisasi

Senin, 06 September 2021, 23:05

SINJAI, Sulselpos.id - Lembaga kemahasiswaan se-Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai melakukan sosialisasi organisasi dihadapan ratusan mahasiswa baru pada pagelaran Masa Ta’aruf (MASTA) di Auditorium H. M. Amir Said IAIM Sinjai, Senin (06/09/21)  Pagi.

Secara bergantian Unit Kegiatan Mahasiswaan (UKM) yang ada di IAIM Sinjai ini unjuk kebolehan dengan mengenakan seragam identitasnya masing-masing. 

Sosialisasi lembaga ini disampaikan Ketua Panitia MASTA, Hamka bahwa ini salah satu poin penting bagi mahasiswa baru.

Menurutnya, kesempatan ini sangat penting bagi masing-masing UKM dan lembaga kemahasiswaan yang ada di IAIM Sinjai, untuk menarik simpati mahasiswa baru untuk bergabung bersama menarik kader-kader yang memiliki kualitas dibarengi dengan kuantitas.

"Kesempatan ini begitu dimaksimalkan dengan baik Lembaga Kemahasiswaan IAIM Sinjai, dengan penyampaian yang begitu ciamik dan persembahan yang cukup memukau dari UKM yang sesekali disambut tepuk tangan meriah dari maba yang memakai seragam putih hitam ini," ucapnya.

Sosialisasi lembaga kemahasiswaan ini dimulai dari Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIK M) Ahmad Dahlan, kemudian dilanjut KSR-PMI Unit 101, Dewan Racana Baso Kalaka Besse Data, UKM Seni dan Olahraga (SENIOR), Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan.

Selain UKM, juga pada kesempatan ini, Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Pikom IMM) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS), Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) melakukan sosialisasi.

Tidak sampai disitu, Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIM Sinjai Periode 2021/2022 juga melakukan sosialisasi dan mengajak kepada mahasiswa baru IAIM Sinjai untuk dapat aktif diorganisasi dan menjadi mahasiswa agen perubahan.

Informasi yang diterima, pelaksanaan Masta ini telah ditutup pada hari ini dipelataran kampus IAIM Sinjai, sebelumnya Lembaga, Fakultas, Prodi dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) se-IAIM Sinjai juga melakukan sosialisasi kepada peserta Masa Ta’aruf IAIM Sinjai.

Laporan : Israndi
Editor : Haeril

TerPopuler