Ketua KNPI Makassar : Kesadaran Bersama Jadi Kunci Hadapi Pandemi Covid19


MAKASSAR, Sulselpos.id - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Makassar Hasrul Kaharuddin mengapresiasi Pemerintah Kota Makassar yang sukses menurunkan kasus penyebaran Covid-19 di Kota Makassar dari level 4 ke level 2.

"Ini kabar yang sangat baik untuk seluruh masyarakat Kota Makassar. Turun ke level 2 membuat aktivitas bisa kembali bergulir," kata anak muda yang akrab disapa Arul, Selasa (21/09/21).

Meski demikian, lanjut Arul, keberhasilan tersebut jangan sampai membuat Pemkot dan masyarakat lengah.

Menurutnya, semua pihak tak boleh menurunkan kepatuhan akan protokol kesehatan karena dapat berdampak pada lonjakan kasus covid.

"Hanya saja, kita mengingatkan masyarakat agar tidak lengah. Teruslah patuhi protokol kesehatan agar pandemi ini bisa diputus di Kota makassar," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kesuksesan tersebut bukan semata kerja pemerintah, tapi ini semua tak lepas dari peran aktif masyarakat Kota Makassar.

"Karena yang paling penting untuk menghadapi kasus pandemi ini adalah kesadaran masyarakat, kesadaran untuk sama-sama menjalankan protokol kesehatan. Kesadaran bersama itulah kuncinya," terangnya.

Arul juga terus mendorong sinergitas yang baik antara pemerintah, Forkopimda dan seluruh masyarakat Makassar untuk bersatu menghadapi pandemi. 

"Pembatasan dan pengendalian mobilitas masyarakat dari penularan Covid-19 dinilai berhasil, itulah mengapa kesadaran kolektif diperlukan di saat sekarang ini," ungkapnya.

Ia juga mengingatkan agar semua pihak menahan diri untuk tidak terburu-buru melakukan euforia di tengah situasi yang cukup terkendali ini.

"Sebab kewaspadaan tetap terus ditingkatkan, karena serangan wabah bisa terjadi kapan saja tanpa diduga-duga," tutupnya.

Laporan : Israndi
Editor : Haeril

0 Komentar