IKAHIMATIKA Sukses Gelar Bazar, Dialog dan Launching -->

IKAHIMATIKA Sukses Gelar Bazar, Dialog dan Launching

Senin, 27 September 2021, 22:04

MAKASSAR, Sulselpos.id - Ikatan Himpunan Mahasiswa Matematika Indonesia (IKAHIMATIKA) sukses menggelar Bazar, Dialog dan Launching logo Kegiatan Rakornas di Resto & Cafe D'Original, Kota Makassar, Minggu (26/09/21).

Dengan mengangkat tema "Peran IKAHIMATIKA dalam Membentuk Generasi Muda yang Berkualitas". Kegiatan ini menghadirkan 2 narasumber yakni Koorsubwil 1 IKAHIMATIKA Indonesia Wilayah 6 Periode 2015-2017 dan Kabid Kaderisasi dan Internal IKAHIMATIKA Indonesia Periode 2014-2015, serta moderator dari Devisi Kaderisasi dan Organisasi IKAHIMATIKA Indonesia Wilayah VI Periode 2016-2019, Catrien Ivory FMM.

Koorsubwil 1 IKAHIMATIKA Indonesia Wilayah 6 Periode 2015-2017, Heriansyah mengungkapkan akan pentingnya pendidikan dan pengalaman untuk masa depan.

"Pendidikan dan pengalaman adalah dua hal yang sangat berbeda. Untuk mendapatkannya juga di tempat berbeda. Pendidikan kita bisa dapatkan di bangku pendidikan akademik, sedangkan pengalaman bisa kita dapatkan di organisasi sedangkan di dunia kerja kita harus menyeimbangkan itu, pengalaman dan pendidikan," ucapnya. 

"Jika ada salah satunya kosong atau kurang, outcome atau masa depannya mungkin juga akan tidak maksimal," sambung Mahasiswa S2 UNM tersebut.

Sementara itu, Kabid Kaderisasi dan Internal IKAHIMATIKA Indonesia Periode 2014-2015, Ady Akbar yang juga Mahasiswa S3 UPI ini mengungkapkan perbedaan organisasi biasa dengan IKAHIMATIKA.

"Perbedaan organisasi biasa dengan IKAHIMATIKA itu bisa di liat apa yang mencakupnya. Organisasi misalkan himpunan, yang kita kenal hanyalah orang-orang yang biasa kita temui di kampus sedangkan IKAHIMATIKA, kita bisa bertemu dengan banyak orang dari seluruh Indonesia. Relasi juga akan meluas," jelasnya.

Turut hadir Himpunan Mahasiswa Matematika dari berbagai kampus yang ada di Kota Makassar.

Wiwi

TerPopuler