Dinyatakan Lulus Terpilih, Sebanyak 50 Casis Ikuti Pembinaan dan Latihan


GOWA, Sulselpos.id - Pada gelombang ke II penerimaan anggota Polri, sebanyak 50 orang Casis Seba Polri dinyatakan lulus terpilih mengikuti pembinaan dan latihan
oleh  Panbanrim Polres Gowa di halaman apel kantor Polres Gowa, Rabu (01/09/21).

Dalam pembinaan latihan tersebut diberikan beberapa materi latihan seperti peraturan Baris Berbaris. Selain itu beberapa latihan lainnya akan diberikan secara bertahap termasuk dalam hal pembinaan rohani, kesamaptaan jasmani.

Hal itu dikatakan Kasubbag Faskon Polres Gowa, Iptu Aslamuddin bahwa mendisiplinkan para calon siswa dibantu beberapa personil dengan melakukan pembinaan dan latihan peraturan Baris Berbaris.

"Walaupun para siswa ini belum memasuki jenjang pendidikan di SPN Batua yang akan dimulai pada bulan Februari 2022 namun sikap tampang, kedisiplinan dan kekuatan fisik mulai dilatihkan," katanya.

Dimana para calon siswa ini juga telah melakukan pemeriksaan kesehatan di klinik Wira Bhayangkara Medika Polres Gowa beberapa waktu bahkan pencegahan penyebaran Covid-19 juga dilakukan diantaranya test swab antigen.

Sementara itu, Kabag SDM Polres Gowa, Kompol Erra Suryaningtyastuti berharap setelah pembinaan dan pelatihan, para calon siswa akan cepat beradaptasi dengan kondisi yang akan dihadapi kedepannya.

"Diharapkan para calon siswa ini setelah mendapatkan pembinaan dan pelatihan di Polres Gowa akan cepat menyesuaikan dengan kondisi yang akan dihadapi saat berada di dalam  di SPN Batua Makassar," harapnya.

Wiwi

0 Komentar