Tingkatkan Kualitas Belajar Siswa, Ini yang Dilakukan Kementrian Pendidikan -->

Tingkatkan Kualitas Belajar Siswa, Ini yang Dilakukan Kementrian Pendidikan

Sabtu, 14 Agustus 2021, 00:02


MAROS, Sulselpos.id - Kementrian pendidikan mengadakan kegiatan program kejar mutu pendampingan psikososial anak tingkat sekolah dasar di Maros dan Takalar.


Dimana program kejar mutu ini disasarkan untuk peserta didik tingkat Sekolah Dasar yang mengalami penurunan kualitas pembelajaran dimasa pandemi.


Hal itu disampaikan oleh Psikolog sebagai Tenaga ahli, Ambar Restika bahwa hal ini menjadi perhatian khusus oleh kemendikbud ditjen sekolah dasar. Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas hasil belajar siswa selain itu juga pendampingan peserta didik dalam rangka menyesuaikan diri saat belajar tatap muka setelah selama ini mengikuti belajar secara online di lihat dari sisi psikologisnya. 


"Kegiatan yang serentak dilakukan se-Indonesia dan untuk wilayah sulawesi selatan yang menjadi titik perhatian adalah kabupaten maros dan takalar. Kabupaten Maros sendiri ada 2 kecamatan untuk 10 sekolah sasaran yaitu kecamatan Turikale dan Lau. 10 sekolah ini merupakan sekolah yang memang di tunjuk oleh kemendikbud berdasarkan data dapodik," jelasnya, Jumat (13/08/21).


Sementara itu, PIC Kemendikbud, Rendi Afrineldi mengatakan bahwa kegitatan ini akan berlansung 1 bulan kedepan dengan agenda pendampingan psikososial dan kejar mutu.


"Kami berharap dengan hadir program kejar mutu oleh kemendikbud bisa menjadi obat dan hiburan untuk anak anak kita yang sedang kesulitan dalam menghadapi masa sulit di tengah pandemi, kita berharap semoga dinas terkait melanjutkan program ini kedepan dan mengembangkan dengan lebih kreatif lagi," terangnya.


Haeril

TerPopuler