Pemberian Pin dan Sticker Gencar Dilakukan Kepada Warga di Manokwari


MANOKWARI, Sulselpos.id - Jajaran anggota Kodim 1801/Manokwari sebagai bagian dari pelaksana program vaksinasi di Kabupaten Manokwari, Propinsi Papua Barat, terus melakukan giat percepatan untuk memberikan Pin dan sticker tanda warga yang sudah divaksin, Senin (23/08/21).

Pin dan Sticker tersebut sejauh ini efektif dan sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk membantu mempermudah segala bentuk aktivitas, terutama aktivitas ditengah masa pandemi Covid-19 ini.

Setelah pemberian Pin "Saya Sudah di Vaksin” menyasar ke berbagai pasar dan Hotel, Jajaran anggota Kodim 1801/Manokwari melakukan kegiatan pemberian Pin dan sticker sebanyak 850 pcs di kampus, sekolah, bank dan pelabuhan. Tepatnya di STIKIP Muhammadiyah Arfai sebanyak 100 Pin, Bank BI Manokwari sebanyak 150 Pin, Pelabuhan Laut Manokwari sebanyak 350 Pin dan SMK 2 Reremi Puncak Manokwari sebanyak 250 Pin.

Pengawas kegiatan pemberian Pin, Kapten Inf Eko Yulianto mengatakan bahwa selain memberikan Pin, para Babinsa yang bertanggung jawab di masing-masing tempat juga memberikan pelayanan kepada mereka yang sudah di vaksin untuk mengisi data aplikasi. Pengisian data di aplikasi ini sebagai validasi bahwa yang bersangkutan sudah di vaksin dan diberikan Pin.

“Pengisian data aplikasi ini bertujuan agar semua unsur masyarakat yang sudah divaksin terdata secara terstruktur dan sistematis sehingga menjadi database pemda, sekaligus sebagai acuan bagi pemerintah daerah untuk melaporkan kepada pemerintah provinsi terkait data obyektif warga yang sudah maupun yang belum di vaksin. Dan sebagai unsur pelaksana di lapangan, kami jajaran kodim 1801/ Mkw memastikan kegiatan tersebut berjalan lancar dan sesuai dengan rencana," ungkap Kapten Inf Eko yang menjabat sebagai Pasi Pers Kodim 1801/Mkw.

Sementara itu, Wakil ketua I STIKIP Muhammadiyah Manokwari, Nurul Abidin mengucapkan terima kasih atas diberikannya Pin ”Saya Sudah Divaksin”. Apalagi dirinya sudah 2 kali divaksin.

Menurutnya dengan Pin yang didalamnya berisi barkot yang terhubung dengan data pribadinya di pemerintah daerah bahwa dirinya sudah di vaksin,  Ia berharap akan lebih mudah berinteraksi dengan masyarakat. Khususnya terkait dengan aktivitas pendidikan yang dilakukan.

“Saya menganjurkan agar semua masyarakat, mari sukseskan program vaksinasi secara lengkap oleh pemerintah ini agar memudahkan aktivitas kita kedepannya,” ujar Nurul Abdini.

Diketahui program vaksinasi dan pendataan bagi warga yang sudah divaksin oleh pemerintah daerah Manokwari, dengan memberikan Pin dan Sticker yang disimpan melalui aplikasi (sebagai database) berjalan sangat efektif. 

Sejauh ini sudah 1500 PIN dan 550 sticker termasuk pengisian data untuk validasi database ke aplikasi sudah dilakukan. Kegiatan tersebut akan terus ditingkatkan dan dipercepat secara massif seiring dengan program vaksinasi yang dilakukan di Kabupaten Manokwari.

Haeril

0 Komentar