Peduli Sesama, IPM dan SMA Muhammadiyah 6 Makassar Bantu Korban Kebakaran -->

Peduli Sesama, IPM dan SMA Muhammadiyah 6 Makassar Bantu Korban Kebakaran

Kamis, 19 Agustus 2021, 21:36

MAKASSAR, Sulselpos.id - Program Peduli SMA Muhammadiyah 6 Makassar (SMAMsix ART) bersama Pimpinan Ranting Ikatan Pemuda Muhammadiyah (IPM) kembali turun ke lokasi menyerahkan bantuan kepada para korban dan yang terdampak kebakaran hebat di Jalan Muhammad Tahir, Makassar, Rabu (18/08/21).

Hal ini mengetuk hati berbagai kalangan untuk memberikan bantuan, seperti yang dilakukan oleh SMA Muhammadiyah 6 Makassar.

Koordinator Posko Bencana, Muchtar mengucapkan rasa terima kasih atas kehadiran keluarga besar SMA Muhammadiyah 6 Makassar menyalurkan bantuanya.

"Semoga bantuan ini mampu meringakan  beban saudara kita yang terdampak musibah kebakaran yang terjadi Rabu (11/08) Siang, sebanyak 110 rumah hangus terbakar di Kampung Lepping, Jalan Muh Tahir, Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate," pungkasnya.

Selain itu, Ketua Pimpinan Ranting (PR) SMA Muhammadiyah 6 Makassar, Ridho mengungkapkan bahwa kegiatan itu, berlangsung beberapa hari dengan melibatkan seluruh pengurus IPM, Guru dan Siswa.

“Ini merupakan salah satu kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk melatih kepedulian siswa. Semoga bantuan ini mampu meringankan beban dari saudara (i) kita yang terdampak kebakaran. Jangan lupa tetap bersabar dan ikhlas menghadapi ujian ini,” ungkap Ridho.

Demikian ditegaskan Hubungan Masyarakat (Humas) SMA Muhamamdiyah 6 Makassar, Akbar Aba bahwa pada program Peduli SMA Muhammadiyah 6 Makassar, kali ini membagi kebutuhan makanan yang mendesak berupa makanan, mie instan dan air mineral.

"Kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepedulian antar sesama manusia yang diciptakan untuk saling tolong-menolong dalam kebaikan sebagaiman firman Allah SWT," ucapnya.

"Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya [al-Mâidah/5:2]," tambahnya.

Ditempat terpisah, Saiful Kaharuddin, Kepala SMA Muhammadiyah 6 Makassar mengapresiasi kegiatan sosial seperti ini.

"Masya Allah. Semoga Allah SWT merahmati dan meridhoi aktivitasnya," tutupnya.

Haeril

TerPopuler