Kodim 1801/Manokwari Gelar Lomba Fashion Show -->

Kodim 1801/Manokwari Gelar Lomba Fashion Show

Sabtu, 21 Agustus 2021, 20:17

MANOKWARI, Sulselpos.id - Kodim 1801/Manokwari menggelar lomba fashion show dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia di Makodim jalan Brawijaya, Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Sabtu (21/08/21).

Lebih dari 60 anak dari tingkat Paud, TK dan Sekolah Dasar terlibat dalam lomba tersebut. Lomba ini guna mengeksplorasi kreativitas bakat sejak dini guna meriahkan HUT RI ke-76, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Demikian disampaikan Koordinator Lomba, Lettu Inf Fahcry MB bahwa event lomba fashion show tersebut merupakan yang kedua kali bagi tingkat sekolah dan pertama untuk pengurus Persit yang sengaja diadakan di Makodim.

Menurut Fahcry, selain ajang tingkatkan kreativitas anak-anak mulai dari tingkat Paud, TK hingga SD, pihaknya juga memiliki misi memperkenalkan Pakaian Adat masing-masing daerah dari busana yang mereka pakai.

“Kami melihat anak-anak di wilayah Kodim Manokwari dan sekitarnya punya banyak cara berkreasi dan ini salah satunya. Akhirnya, kami bekerjasama dengan beberapa para guru yang masih muda penuh semangat dan ternyata pesertanya animonya luar biasa banyak dari Paud sampai anak SD kelas 6 juga,” tuturnya.

“Hari ini, anak-anak fashion show disaksikan para orang tua dan masyarakat umum yang hadir menonton. Kami ingin mendekatkan diri pada semua lapisan masyarakat dengan mengadakan berbagai kegiatan yang membawa dampak positif bagi warga di sekitar Kodim,” sambung Fahcry.

Bersamaan itu, Ketua Persit KCK Cabang XII Kodim 1801, Tjut Rizqa Meuthia Airlangga menyampaikan bahwa kegiatan lomba Fashion Show sendiri merupakan baru dua kali dilaksanakan selama mengikuti suami berdinas di Manokwari untuk tingkat sekolah dan pertama kali dilombakan bagi pengurus Persit KCK Cabang XII Kodim Manokwari dalam rangka memperingati ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021. 

"Tujuan pernyataan dukungan kita kepada Pemerintah Republik Indonesia untuk mendaftarkan Songket dan tenun ke Badan khusus dunia PBB yaitu UNESCO sebagai warisan budaya dunia yang berasal dari indonesia," ungkapnya.

Labih lanjut, Dirinya berharap kegiatan positif ini bisa digelar secara rutin kedepan sebagai wujud nyata pada perkembangan kreativitas anak untuk berani berekspresi. Sejak dini anak harus ditanamkan tentang pluralisme atau kemajemukan adalah kekayaan bangsa Indonesia yang tidak dimiliki bangsa lain, dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia adalah satu, Kita Indonesia.

“Terima kasih Kodim Manokwari yang telah peduli kepada anak-anak disini, ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri buat kami,” pungkas Tjut Rizqa.

Kegiatan berjalan lancar mengutamakan prokes dan duta-duta mengenakan pin barcode vaksin yang menunjukan bahwa sudah melaksanakan Vaksin ke dua.

Haeril

TerPopuler