KKN MAs Desa Sekotong Barat Sosialisasi Pernikahan Dini -->

KKN MAs Desa Sekotong Barat Sosialisasi Pernikahan Dini

Rabu, 25 Agustus 2021, 13:01

LOMBOK BARAT, Sulselpos.id - Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah (KKN MAs) sukses menggelar sosialisasi stunting dan pernikahan dini di Aula Kantor Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (25/08/21).

KKN MAs merupakan program yang dilaksanakan oleh perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) di ikuti oleh seluruh Kampus Muhammadiyah se-Indonesia.

Ketua kelompok KKN MAs, Wan Adib Akmal Firmansyah dalam sambutannya  memberikan apresiasi terhadap masyarakat dan steckholder yang telah turut berpartisipasi.

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dengan di hadiri Beberapa tamu undangan perwakilan setiap dusun serta perangkat desa ini merupakan kebanggan bagi kami sebagai dukungan untuk kegiatan kami," katanya.

Lebih lanjut dirinya berharap ilmu yang telah di paparkan dapat di terapkan di masyarakat secara luas.

"Kami berharap tentunya setelah kegiatan ini di laksanakan, kedepanya ilmu yang telah di paparkan dapat di terapakan oleh warga desa Sekotong barat khususnya," harapnya.

Sementara itu, Nurul hakim, selaku Sekretaris Desa juga memberikan apresiasi kepada mahasiswa KKN MAs karena telah memberikan edukasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Kegiatan ini tentunya merupakan kegiatan yang sangat bagus sebagai edukasi terhadap orang tua maupun anak untuk mencegah terjadinya pernikahan dini," ujarnya.

Diapun berharap dari kegiatan ini masyarakat dapat menghindari terjadinya stunting dan pernikahan dini.

"Kami berharap tentunya dari kegiatan ini masyarakat dapat menghindari terjadinya stunting dan menjaga masa depan anak muda agar bisa membanggakan bangsa dan negara," pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi inipun turut Dihadiri oleh Popdarwis, bhabinkamtibmas, ibu PKK, kader pos yandu, kepala dusun, toko masyarakat dan pemuda desa sekotong barat, dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan.

Acha

TerPopuler