Jaga Keselamatan Warga, Ini yang Dilakukan Polsek Sinjai Borong


SINJAI, Sulselpos.id - Curah hujan yang tinggi menyebabkan bahu jalan di jalan Bonto Katute, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai longsor dan terkikis dan dapan menimbulkan rawan kecelakaan.

Demi melindungi keselamatan jiwa raga dan harta benda warga dari kecelakaan akibat jalan yang longsor, Polsek Sinjai Borong, Polres Sinjai melakukan pemasangan Police Line diarea jalan longsor tanda bahaya di pinggir jalan, Minggu (29/08/21).

Kegiatan yang diprakarsai langsung oleh Kapolsek Sinjai Borong, Iptu Sasmito tersebut dimaksudkan agar masyarakat akan lebih waspada dan hati-hati ketika melintas di jalan yang ada tanda police line tersebut sehingga terhindar dari kecelakaan.

"Himbauan kepada warga sekitar agar berhati -hati terhadap tanah longsor, agar kiranya warga memperhatikan keselamatan, jika hujan turun dan alangkah baiknya jika mengungsikan diri demi keselamatan," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan mengapresiasi kegiatan Kapolsek Sinjai Borong karena meskipun sebetulnya masalah jalan longsor merupakan tanggung jawab dari Dinas Pekerjaan Umum bina marga, namun karena menyangkut masalah keselamatan jiwa raga dan harta benda masyarakat, maka selaku Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat, kerawanan sekecil apapun harus peduli untuk mengantisipasi dan mencegahnya.

"Kita pasangkan tanda police line peringatan bahaya, semoga dengan upaya yang kita lakukan tersebut dapat mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan dan situasi tetap kondusif," jelas Kapolres.

Haeril

0 Komentar