Gelar Orientasi, Ahmad Doli Apresiasi Kesiapan Golkar Pinrang


MAKASSAR, Sulselpos.id - Konsolidasi organisasi yang dilakukan DPD II Partai Golkar Pinrang mendapat apresiasi yang tinggi dari Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Minggu (15/08/21).

Konsolidasi organisasi yang dirangkaikan dengan orientasi dibuka langsung oleh Ketua DPD II Golkar Pinrang Usman Marham (UM), yang disaksikan langsung ketua DPD I Taufan Pawe (TP). 

Orientasi yang menghadirkan pemateri dari DPP Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Syamsul Bahri senior partai Golkar serta Guru Besar UNM Prof. Sukardi Weda, dan dihadiri seluruh pengurus DPD II.

Ahmad Doli Kurnia Tandjung di kesempatan tersebut menyatakan, orientasi dan pembekalan terhadap pengurus sangat penting dilakukan, untuk menyamakan pandangan demi tujuan bersama.

"Orientasi dalam sebuah kepengurusan sangat penting dan wajib dilakukan di semua tingkatan, karena orientasi bagian dari konsolidasi organisasi yang juga bentuk kesiapan dan Golkar Pinrang telah menunjukkan keseriusan untuk menjadi pemenang," ucap Usman Marham menirukan bahasa Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Ketua Komisi II DPR Ribet dalam orientasi, meminta kepada kader untuk tetap solid dan bekerja sama dalam mengawal apa yang menjadi target partai. 

Karena katanya kekompakan dan kesiapan akan menghasilkan sebuah tim yang solid dan tim yang solid akan menghasilkan hasil yang memuaskan. 

"Solid saja kita kadang susah menang apa lagi tidak solid," katanya.

Dikatakan kehadirannya di orientasi Golkar Pinrang atas permintaan Ketua DPD II Golkar Pinrang atas langsung Usman Marham, dan bukan  DPD I, sebab usman Marham adalah saudara dan sahabat saya sejak di KNPI.

"Saya dengan Usman Marham ini saudara sekaligus sahabat sejak, Kakak Beliau (Idrus Marham) adalah Kakak saya juga kakak, jadi saya dan Usman tidak bisa dipisahkan," Katanya 

Selain Ahmad Doli Kurnia, Syamsul Bahri sesepuh Partai Golkar yang membawakan materi soal kegolkaran juga berharap agar kader partai taat dan patuh pada organisasi dan aturan yang menjadi landasan berorganisasi.

"Kita sebagai kader taat dan patuh pada partai, artinya kita diminta loyal terhadap Partai Bukan pada orang, serta taat pada aturan organisasi, dan kita tidak bisa keluar dari koridor peraturan organisasi," jelasnya.

Sementara Taufan Pawe yang juga hadir memberikan arahan kepada Kader Partai untuk tetap menyatukan kesamaan pandang visi dan misi dalam membangun Golkar demi mencapai tujuan keluar sebagai pemenang. 

Guru besar UNM Makassar yang juga membawakan materi dalam orientasi tentang tata kelola organisasi berbasis IT, sangat penting di jaman saat ini, sebab dengan kecanggihan teknologi saat ini akan lebih menunjang koordinasi organisasi. 

"Jaman sekarang berbeda dengan jaman dulu, sekarang pengelolaan memanfaatkan kecanggihan teknologi, termasuk sistem pengelolaan data pengurus dan basis suara," katanya. 

Usman Marham sendiri mengatakan, langkah cepat dilakukan agar Golkar di Pinrang dapat kembali keluar sebagai pemenang, sehingga dia tidak ingin berlama-lama melakukan konsolidasi organisasi.

"Saya tidak mau lama-lama begitu SK keluar semua pengurus saya undang dan menggelar rapat pleno penandatangan fakta integritas dan melakukan orientasi, dan juga saya melakukan koordinasi dengan seluruh kader untuk persiapan Musyawarah Kecamatan hingga kelurahan," katanya.

Diketahui, kegiatan orientasi ini ter masuk mempersiapkan langkah untuk membentuk jaringan Partai Golkar hingga di tingkat paling bawah, Dusun RW dan RT.

Imran

0 Komentar