DPC SEMMI Sinjai Gelar Basic Training Angkatan VI


SINJAI, Sulselpos.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Kabupaten Sinjai menggelar kegiatan Basic Training Latihan Kader 1 Angkatan VI di Aula Dinas Perikanan, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Jumat (13/08/21).


Dengan mengusung tema "Membentuk Kader yang Berlandaskan dengan Sebersih-bersih Tauhid, Setinggi-tinggi Ilmu, Sepandai-pandai Siasah" kegiatan ini dihadiri Ilham Hs Wakil Ketua Umum DPP SEMMI, Staf Ahli Bidang Sosial dan SDM Mewakili Pemda Sinjai, Pemuda Muslimin Indonesia, Kopel Indonesia, GMNI, Himasdap, Himilp, HMJ IAIM Sinjai serta Tamu Undangan. 


Dalam sambutannya,  Ilham Hs yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum DPC SEMMI Sinjai Periode 2016-2019, Mewakili DPP SEMMI berharap agar seluruh kader mampu menjadi kontributor terhadap kemajuan daerah.


"Saya harap seluruh mahasiswa yang tergabung nantinya dalam SEMMI Kabupaten Sinjai ini mampu menjadi salah satu kontributor kemajuan daerah serta dapat membantu Pemerintah daerah memberikan Ide-idenya serta mendukung penuh atas upaya meningkatkan kemampuan kepemimpinan dan skill lainnya melalui kegiatan kaderisasi seperti ini," ungkapnya.


"Kader dan mahasiswa yang tergabung dalam SEMMI seyogyanya mampu memiliki ciri khas tersendiri seperti yang diajarkan Guru Bangsa HOS Tjokroaminoto kepada kita, yakni sebersih tauhid dan bisa menjadi Pemimpin nantinya," sambung Ilham Hs.


Sementara itu, Staf Ahli Bupati Sinjai, Ir Sultan H. Tare sangat mengapresiasi kegiatan Bastra SEMMI Sinjai serta berpesan kepada Seluruh Peserta dan Tamu Undangan Basic Training DPC SEMMI Sinjai angkatan Ke VI.


"Bagaimna menyelamatkan bangsa dan menjadi Regenerasi Kader yang baik dan bisa membantu pemerintah daerah kabupaten Sinjai dalam memberikan ide-ide Positif serta mampu Membangun daerah khususnya di kabupaten Sinjai," tutupnya.


Laporan : Venhy


0 Komentar