Buntut Aksi Unras DPP OPM di Rujab PLT Gubernur Pekan Lalu, Kadis Pendidikan SulSel Dimutasi


MAKASSAR , Sulselpos.id - Sebanyak 12 pejabat dikabarkan dimutasi berdasarkan hasil job fit atau uji kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dikutip di Sindonews, Kebijakan mutasi belasan pejabat tersebut tertuang dalam surat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) nomor: B- 2732 /KASN/08/2021 perihal Rekomendasi Hasil Uji Kompetensi PPT Pratama dalam rangka mutasi di lingkungan Pemprov Sulsel. Surat yang beredar dan diterima wartawan itu ditandatangani langsung Ketua KASN Agus Pramusinto di Jakarta, 12 Agustus 2021.

Salah satu yang berganti adalah Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Prof Muhammad Jufri sebelumnya dimutasi ke Dinas Pariwisata. 

Menanggapi hal itu, Ilham selaku  Ketua DPP OPM menyambutnya dengan baik, menurutnya aksi yang dilakukan pada 12 Agustus lalu tidak sia-sia.

"Alhamdulillah, aksi kami direspon ini bentuk dari konsisten DPP OPM mengawal pendidikan di Sulawesi Selatan, dengan dimutasinya Prof Muhammad Jufri saya harap Kadis yang baru nantinya harus benar-benar memperjuangkan pendidikan di Sulsel khususnya, siswa yang terkendala," katanya, Kamis (19/08/21).

Ilham juga mengungkapkan sesuai permintaan waktu aksi untuk dicopot Kadis pendidikan Sulsel.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Plt Gubernur Sulsel karena aspirasi kami telah didengar, namun masih ada beberapa sekolah yang harus dievaluasi seperti Mencopot Kepala sekolah SMAN 4, SMAN 2, SMAN 5, SMAN 17, SMAN 24, SMAN 21 serta SMKN 7 yang diduga kuat memanipulasi nilai kelulusan pada jalur akademik," terannya.

Pardi

0 Komentar