Keren, Kakankemenag Sinjai Tunjukkan Sikap Tidak Ribet Dalam Hal Pelayanan -->

Keren, Kakankemenag Sinjai Tunjukkan Sikap Tidak Ribet Dalam Hal Pelayanan

Senin, 05 Juli 2021, 14:45

SINJAI, Sulselpos.id - Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia merupakan instansi vertikal yang melaksanakan tugas dan fungsi Kementerian Agama di daerah.

Instansi Vertikal Kementerian Agama terdiri atas kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi dan kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota salah satunya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai yang di nahkodai Drs H. Abd Hafid M Talla. 

Abd Hafid menunjukan sikap tidak ribet dalam hal pelayanan hal tersebut terlihat  saat baru saja malaksanakan rapat diruang kerjanya bersama kepala Sub Bagian TU, Plh Kasi Penmad, Analis Kepegawaian dan salah satu Kepala Madrasah MtsN di Kabupaten Sinjai di ruang kerjanya dan turun di PTSP lantai satu Kantor Kemenag Kabupaten Sinjai, Senin (05/07/21) Siang.

Saat hendak menuju pintu utama, tiba-tiba seorang Tenaga Pendidik pada Madrasah  mendekatinya. Tenaga Pendidik tersebut   membawa berkas yang butuh tanda tangan Kakankemenag Sinjai. 

Tidak berpikir panjang, Abd Hafid langsung melayani tenaga Pendidik tersebut. Meja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pun jadi tempat orang nomor satu dijajaran Kemenag Sinjai untuk menandatangani berkas.

Hal itu diungkapkan oleh Drs H. Abd Hafid M Talla bahwa Kualitas pelayanan terbaik manakala pelayanan dapat diberikan dengan cepat, tepat, singkat, efisien dan akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan tanpa memperpanjang waktu berlama-lama.

"Hal penting dalam pelayanan yaitu, mempercepat waktu pelayanan, mempermudah pelayanan yang selama ini dirasa rumit oleh masyarakat. Namun, tetap dengan kualitas pelayanan yang terbaik," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Dirinya menjelaskan bahwa selama mempercepat dan mempermudah pelayanan masih bisa dilakukan maka jangan menyusahkan dan menyulitkan masyarakat dalam pelayanan di Kemenag Sinjai.

"Mari kita bekerja dengan ikhlas, tanpa beban dan paksaan, serta prosesnya dinikmati agar tidak ada kata berakhir dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jangan memilih-milih kepada siapa akan akan diberikan pelayanan. Semua harus mendapatkan pelayanan, tanpa pandang bulu. Sehingga, citra Kemenag dalam urusan pelayanan bisa menjadi salah satu yang terdepan," katanya.

Haeril

TerPopuler