HIMASDAP UMSi Sukses Gelar Pengenalan dan Pelatihan Dasar Diving


SINJAI, Sulselpos.id - Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan (HIMASDAP) Fakultas Sains dan Teknologi (SAINTEK) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) sukses menggelar Pengenalan dan Pelatihan Dasar Diving di Pulau Larea-rea, Desa Persatuan, Kecamatan Pulau Sembilan, Minggu (04/07/21).

Dengan mengusung tema "Melihat Keindahan Ekosistem Dasar Laut" kegiatan ini diikuti oleh puluhan kader dan beberapa alumni serta pembina Himasdap.

Ketua Umum Himasdap, Renaldi mengatakan bahwa sebagai Himpunan Mahasiswa dengan baground perairan, keahlian dan keterampilan terkait Diving mutlak mendalaminya.

"Dimana dalam kegiatan konservasi sumberdaya laut itu dibutuhkan keahlian diving, sebelumnya kami pengenalan alat kemudian mencari spot yang efektif di sekitar Pulau Larea-rea," ucapnya.

Lanjut Renaldi berharap setelah tahap pengenalan dan pelatihan ini semoga nantinya bisa mewadahi teman-teman melangkah pada jenjang pelatihan berikutnya, tentunya dengan spot yang lebih menarik dengan begitu apa yang menjadi tujuan terkait pemberdayaan kader itu dapat tercapai.

"Saya berharap dengan pelatihan ini, teman-teman dapat mengembangkan ataupun lebih memperdalam keterampilan dalam bidang diving ini dan semoga kedepannya pesisir kecamatan Pulau Sembilan mampu dijadikan sebagai pusat penelitian terumbu karang," harapnya.

Laporan: Dedi
Editor: Haeril
 

0 Komentar