Bermitra Dengan KEPDAH, Ini Harapan Ketua Tim PKM-PM Unhas -->

Bermitra Dengan KEPDAH, Ini Harapan Ketua Tim PKM-PM Unhas

Rabu, 07 Juli 2021, 19:40

SINJAI, Sulselpos.id - Program Kreativitas Mahasiswa Bidang Pengabdian Masyarakat (PKM-PM) Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar yang bermitra dengan Kerukunan Pemuda Harapan (KEPDAH) resmi digelar di Pulau Kambuno, Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan, Rabu (07/07/21).

Dengan mengusung tema "Penyuluhan dan Pengadaan Solar Desalination Sebagai Alternatif Penyediaan Air Layak Konsumsi di Desa Pulau Harapan, Kec Pulau Sembilan, Kab Sinjai" dimana kegiatan ini akan berlangsung hingga 12 Juli mendatang. 

Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim PKM-PM, Salsah Syahrani Syam mengapresiasi antusias mitra. 

"Suatu kesyukuran yang besar bisa melakukan kerjasama dengan masyarakat Desa Pulau Harapan, termasuk dari teman-teman KEPDAH. Walaupun ini merupakan pertemuan pertama kami secara langsung dengan mitra, namun kami melihat antusiasme yang begitu besar sejak tiba di Pulau ini. Rasa senang juga hadir karena beberapa pemangku jabatan di daerah ini juga turut menghadirkan diri dikegiatan pembukaan. Saya dan tim sangat berharap program yang akan dilakukan dapat berjalan dengan lancar hingga akhir," ucapnya.

Sementara itu,  Ketua Umum KEPDAH, Ashari berharap kegiatan ini bisa membawa manfaat untuk masyarakat. 

"Paling utama tentunya ucapan terima kasih kepada pihak yang telah membantu sehingga kegiatan pembukaan pada hari ini dapat berjalan, sekali lagi kami tegaskan bahwa lagi-lagi eksisensi dari seorang pemuda kembali dibuktikan bahwa mampu kemudian berinovasi kembali ke desanya untuk memberikan sumbangsi pemikiran maupun tenaga sehingga apa yang kemudian diharapkan adalah tentunya kegiatan ini dapat membawa manfaat yang sangat besar untuk Masyarakat," jelasnya.

Haeril

TerPopuler