Warga Balle Bulupoddo Minta Listrik, PLN Sinjai Akui Baru Diusulkan -->

Warga Balle Bulupoddo Minta Listrik, PLN Sinjai Akui Baru Diusulkan

Senin, 12 April 2021, 19:55
Ilustrasi
SINJAI, Sulsel Pos---Warga Dusun Balle, Desa Tompobulu, Kecamatan Buluppodo, Kabupaten Sinjai sampai saat ini belum mengakses aliran listrik. Senin, (12/04/21).

Muhardi, Warga Gamatte, Dusun Balle, berharap agar pengadaan jaringan listrik cepat diadakan, supaya Warga bisa menikmati listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN)

"Jalan di Dusun Balle itu punya tiga cabang tapi ke arah Gamatte itu belum atau tidak sampai jadi saya berharap agar segera juga di Gamatte masuk listrik," harapnya.

Sementara itu, di konfirmasi Kepala Desa Tompobulu, Mahmuddin, dia menjelaskan masih ada sejumlah Rumah di Gamatte, Cobbu, Hempang belum mendapatkan jaringan listrik sekitar 200 Rumah.

Dia juga menambahkan bahwa pihak PLN sering turun untuk meninjau Lokasi tersebut.

"Selalu dilakukan survey, biasa turun itu PLN dan dia sampaikan di sini bahwa kita bersabar," terangnya.

Terpisah, Kepala PLN Kabupaten Sinjai, Andi Selle, saat dikonfirmasi mengatakan untuk pengadaan jaringan di Gamatte, Dusun Balle, Buluppoddo saat ini dalam pengusulan di Wilayah.

"Sementara diusulkan di Wilayah yang di Buluppoddo, baru selesai kita gambar, baru usulan kita langsungkan ke Makassar, " bebernya.

Lanjut, pihaknya juga berharap usulannya di Wilayah dapat diterima serta nantinya saat jaringan PLN masuk ke pemukiman Warga di sana tidak ada kendala dari penebangan Pohon oleh Masyarakat. 

"Harapan kami, mudahan usulan  kami bisa lolos dan Masyarakat di sana bisa merelakan ditebang pohonnya karena biasa kami terkendala dari penebangan Pohon, " kuncinya.

IMRAN

TerPopuler