Aliansi Mahasiswa Keperawatan Makassar Berbagi Takjil Dan Kampanye Anti Kekerasan Perawat -->

Aliansi Mahasiswa Keperawatan Makassar Berbagi Takjil Dan Kampanye Anti Kekerasan Perawat

Sabtu, 17 April 2021, 18:33


MAKASSAR, Sulselpos.id--- Aliansi Mahasiswa Makassar melakukan bagi-bagi takjil di Jalan Pettarani depan Sekretariat KNPI Makassar. Sabtu, (17/04/2021)


Aksi ini dirangkaikan dengan kampanye anti kekerasan Perawat, dimana baru baru ini terjadi kekerasan terhadap Perawat di RS Siloam Sriwijaya, di Palembang.


Sejumlah Mahasiswa melakukan kampanye damai dan membagikan selebaran ajakan stop kekerasan terhadap Perawat dan menuntut Pelaku kekerasan dihukum seberat beratnya, "ini merupakan pelecahan terhadap profesi kami" tutur Haeril Amir dan Irham tompo yang ditemui di tempat. 


Sementara itu Rahmat Hidayat, menyampaikan bahwa kegiatan berbagi takjil ini dilakukan dalam momentum bulan suci ramadhan dalam rangka saling berbagi dengan sesama.


Takjil yang dibagikan kurang lebih 300 paket dan dilakukan sebanyak kurang lebih 40 Orang Mahasiswa gabungan, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat yakni memakai masker dan menjaga jarak 


Aliansi ini berharap kasus kekerasan terhadap Perawat di Palembang dapat diselesaikan secara adil dan kekerasan tidak lagi terjadi dikemudian hari terhadap tenaga kesehatan terutama perawat.


Laporan: Aan


Editor: Anthy

TerPopuler