HMJ PBA Unismuh Makassar Gelar AL- Fusha Nasional


MAKASSAR, Sulselpos.id---
Himpunan Mahasiswa jurusan Pendidikan bahasa Arab (HMJ PBA) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Gelar Al-Fusha Nasional di Mini Hall, Ruang Fakultas Febis.


Al-Fusha merupakan suatu hajatan yang dilakukan pada setiap akhir priode kepengurusan di internal HMJ PBA Unismuh Makassar. Sabtu, (12/03/21)


Kegiatan Hajatan Al-Fusha dibuka secara lansung oleh ketua Prodi Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Nur Fadilah Amin, S.Pd., M.Pd, 


 "Apa yang mejadi hajatan ini, kita semua berharap dapat berjalan dengan baik, dan dapat diridhoi oleh-Nya" Ucap Nur Fadilah Amin.


Al-Fusha ini juga melibatkan HMJ, BEM Fakultas dan PIKOM FAI serta beberapa lembaga diluar fakultas agama Islam yang dilibatkan, seperti  DPP Ithla dan Lembaga Pendidikan Suriah.


Abd. Jabbar Tahir selaku Ketua Panitia menyampaikan beragam lomba yang di adakan dalam Hajatan Al-Fausha HMJ PBA dan kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari 12-14/03/21.


"Ada pula item perlombaan yang dilakukan secara online, diantaramya; Pidato Bahasa Arab, Puisi Bahasa Arab dan Gina Aroby, serta ada webinar internasional, kami melaksanakan kegiatan ini kurang lebih selama empat hari, terhitung mulai dari tanggal 12-14 Maret 2021" Ungkapnya


Selanjutnya Ketua HMJ PBA, Aris Munandar, menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan Al-Fausha dapat menjadi momentum untuk mempererat hubungan emosional serta menjadi wadah pengembangan potensi pada setiap mahasiswa HMJ PBA.


Dengan adanya hajatan Al-Fusha ini, semoga ini menjadi wadah demi mempererat hubungan secara emosional, menjadi wadah mengembangkan potensi setiap mahasiswa PBA di berbagai kampus di Indonesia, khususnya di HMJ PBA Unismuh Makassar" Tutupnya.


Imran

0 Komentar