Wujudkan Lingkungan Bersih, Babinsa Koramil 01/Bissappu dan Warga Binaan Lakukan Pembersihan Sampah

 



BANTAENG – Babinsa Koramil 1410-01/Bissappu Kodim 1410/Bantaeng Sertu Bahar Syam melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan bersama warga di wilayah binaan, tepatnya di Desa Bonto Salluang, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng. Selasa (04/06/2024).


‌Guna menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. 

‌Sertu Bahar Syam mengatakan, gotong royong ini dilaksanakan karena kondisi lingkungan sudah mulai ditumbuhi rumput serta semak yang menjalar ke bahu jalan serta sampah yang berserakan terutama sampah sampah plastik.

“Sehingga kita bersihkan mengingat saat ini sudah mulai cuaca yang tidak menentu yang mengakibatkan banyaknya bibit penyakit,” katanya.

 

‌”Selain itu juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dan memupuk tali silaturahmi dan kerjasama yang baik anggota Babinsa dengan Apdes desa Bonto Salluang dan semakin kuat pula dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” imbuhnya.

 

Danramil 1410-01/Bissappu Kapten Inf Sultan, di tempat terpisah menyampaikan, kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara anggota babinsa dan warga di wilayah binaan.


“Langkah itu demi membantu tercapainya kenyamanan desa serta kebersihan desa binaan,sinergitas seperti ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya dan instansi lainya Salah satunya melalui bergotong royong bersama ini,” tutup Danramil.

0 Komentar