Tingkatkan Literasi di Tengah Kawula Muda, Cut Resmiati Dorong Komunitas “Sinjai Book Party”

SINJAI, Sulselpos.id - Komunitas penggiat literasi di Sinjai, "Sinjai Book Party" akan menggelar event bertajuk literasi di Tribun Alun-alun Sinjai Bersatu pada hari Sabtu, 8 Juni 2024.

Karenanya itu, mereka melakukan audiens dengan Bunda Baca Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati di Rujab Bupati Sinjai, Jumat (07/06/2024).

Ketua pelaksana event "Book Party," Andi Nur Indasari menjelaskan bahwa pertemuannya dengan istri Pj Bupati Sinjai itu untuk menyampaikan kegiatan literasi yang akan dilakukannya.

"Tadi kami berbincang bersama ibu (Cut Resmiati - read) terkait kegiatan kami besok di Tribun Alun-alun Sinjai Bersatu. Ini adalah kegiatan yang kolaborasi Sinjai Book Party dengan Gramedia. Kita akan buat workshop bookmark, termasuk membaca buku, sharing bacaan buku, baca puisi, dan donasi buku. Sasarannya semua kalangan," jelasnya.

Event bertajuk literasi yang digagas komunitas Sinjai Book Party ini mendapat sambutan baik dari Bunda Baca Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati.

Menurutnya, di tengah kemajuan teknologi saat ini, minat literasi sangat penting untuk terus ditingkatkan.

Cut mendorong agar para penggiat literasi terus menggelar event yang dapat meningkatkan minat gemar membaca khususnya di tengah kawula muda.

"Ini kegiatannya sangat bagus karena meningkatkan minat gemar membaca di Kabupaten Sinjai. Ibu sangat mendukung kegiatan ini. Dengan banyak kegiatan yang dibuat, pasti anak-anak muda banyak tertarik untuk literasi," tuturnya. 

Haeril

0 Komentar